Brilio.net - Bagi kamu yang tengah meniti karier maupun berjuang meraih cita-cita, memiliki motto hidup sangatlah penting. Dengan mempunyai motto hidup, kamu bisa lebih semangat menjalani hari-hari walau ada banyak masalah yang menghadang dan harimu tak selamanya berjalan dengan baik.

Bahkan, memiliki motto hidup juga bisa membuatmu tetap berada di jalan yang seharusnya kamu lalui. Motto hidup yang sesuai dengan kepribadian dan tujuanmu bisa selalu mengingatkan akan tujuan kamu atau menyadarkan bahwa kamu tidak sedang di jalur yang tepat.

Jika masih bingung dengan motto hidup, kamu bisa membaca kata-kata motto hidup keren yang bikin semangat. Tak hanya membaca, kamu juga bisa memahami, menyesuaikan dengan dirimu, dan selalu menjadikannya pengingat untuk meraih cita-citamu.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/11), inilah kata-kata motto hidup keren yang bikin semangat dan cerahkan hari-harimu.

Kata-kata motto hidup keren yang penuh makna.

motto hidup keren semangat © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nasehatislam1605

1. "Terkadang orang dengan masa lalu paling kelam akan menciptakan masa depan paling cerah." - Umar bin Khattab

2. "Jangan lari dari mereka yang menghardik, jangan berpaling dari konflik yang membersihkan atau kau akan tetap lemah." - Jalaluddin Rumi

3. "Pikiran besar bicara ide atau gagasan, pikiran sedang bicara peristiwa atau kejadian. Pikiran kecil ngomongin orang atau gibah."

4. "Orang lemah akan balas dendam, orang kuat akan memaafkan, orang pintar akan mengabaikan."

5. "Kamu tidak akan mencapai apa pun jika masih mendengar omongan negatif orang lain."

6. "Selagi Tuhan masih memberi kesempatan, hiduplah dengan baik, jadilah orang baik, dan berilah kebaikan untuk orang lain."

7. "Tak perlu khawatir akan bagaimana alur cerita pada jalan ini, perankan saja. Allah adalah sebaik-baiknya sutradara."

8. "Jangan menyerah begitu saja, rasakanlah penderitaan yang ada sekarang ini dan hiduplah engkau sebagai juara di kemudian hari."

9. "Hidup ini terlalu berharga, maka jangan habiskan waktumu untuk memikirkan dia yang tak memperlakukanmu dengan baik dan menganggapmu ada."

10. "Tidak perlu menjadi serba bisa. Tekunilah satu bidang yang kamu bisa dan menjadi hebatlah dengannya."

11. "Jika kamu ingin menjadi orang yang sukses, kamu harus lawan ketakutanmu. Dengan begitu, apa pun masalah yang kamu hadapi, kamu akan siap dalam melewatinya dengan baik."

12. "Perbanyak belajar supaya nggak direndahkan orang lain."

13. "Hidupmu itu tidak boleh sederhana, kesederhanaan itu harus datang dari sikapmu."

14. "Setiap kesulitan selalu ada kemudahan, setiap masalah pasti ada solusi."

15. "Harapan adalah modal utama. Letakkanlah harapan itu dengan benar."

16. "Dunia ibarat bayangan, apabila engkau mengejarnya, maka takkan pernah kau dapatkan. Jika kau balikkan badan, maka tak ada pilihan lain, bayangan itu akan mengikutimu."

17. "Beranilah untuk mewujudkan mimpi dan jangan pernah sedikit pun takut untuk bermimpi."

18. "Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau perlu belajar lagi sampai berhasil."

19. "Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan, tidak pernah mencoba sesuatu yang baru." - Albert Einstein

20. "Mengejar apa yang memang pantas untuk dikejar dan tinggalkan apa yang tidak pantas untuk dilanjutkan."

21. "Di saat kamu malas-malasan, teman kamu di luar sana sedang terus berprogres."

22. "Cobalah untuk meyakini bahwa kamu hanya akan menerima hal-hal positif masuk ke pikiran kamu dan hal-hal baik akan datang padamu setelahnya."

23. "Berhentilah berpikir bagaimana kalau gagal, tapi berpikirlah bagaimana kalau kita sukses."

24. "Rebahan tidak bisa membuat kita kaya, tapi kaya bisa membuat kita rebahan."

25. "Tidak masalah jika orang lain memandangmu seperti apa. Yang terpenting bagaimana dirimu sendiri memandang potensi dirimu."

26. "Carilah kebahagiaan, ketenangan, dan kedamaian di dalam diri kita. Tidak perlu cari di luar."

27. "Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada diri kita. Jika ingin mengubah hidup, maka kita perlu sedikit mengubah pikiran kita." - Wayne Dyer

28. "Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, namun hidup itu membuat diri Anda sendiri." - George Bernard S.

29. "Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa adanya tujuan dan arah perencanaan." - John F. Kennedy

30. "Kapal akan aman saat berlabuh di pelabuhan, tapi bukan itu alasan kapal diciptakan."

Kata-kata motto hidup keren yang cocok untuk pebisnis.

motto hidup keren semangat © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ambisibisnis.id

31. "Gagal bisnis itu tidak memalukan, yang memalukan itu belum sukses tapi udah nyerah duluan."

32. "Banyak hal di luar sana yang akan meragukan kita pada saat ingin membangun bisnis. Tak masalah apabila diragukan banyak orang, selama kita tidak meragukan diri sendiri."

33. "Jangan pernah membatasi diri kamu karena kita bisa belajar dari siapa saja dan tiap orang punya kisahnya masing-masing."

34. "Buktikan sukses itu pada dirimu sendiri, bukan kepada orang lain. Dan buktikan sekarang, bukan nanti."

35. "Kalau gaji adalah satu-satunya sumber penghasilanmu, maka kamu tinggal satu langkah sebelum jatuh miskin." - Warren Buffet

36. "Skill dalam berbisnis bukan bawaan dari lahir. Semua orang bisa melakukannya dan bisa diasah dengan kemauan keras."

37. "Jangan pernah meremehkan hal-hal kecil dalam berbisnis. Ingat, segala sesuatu yang besar selalu dimulai dari hal yang kecil."

38. "Gak perlu capek-capek cari teman, mending cari duit aja yang banyak. Kalau udah banyak duit, yang nggak kenal aja ngaku-ngaku temen."

39. "Bekerjakeraslah dan sadarilah kalau uang tidak punya kaki untuk jalan sendiri ke dompetmu."

40. "Investasi paling penting yang bisa kamu lakukan adalah untuk dirimu sendiri." - Warren Buffett

Kata-kata motto hidup keren yang membakar semangatmu.

motto hidup keren semangat © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@inspiramu

41. "Jangan meminta hidup yang mudah, tapi mintalah agar kamu bisa lebih kuat dari kesulitan hidupmu."

42. "Jangan khawatir membuat kemajuan yang lambat, khawatirlah ketika kamu tidak membuat pergerakan."

43. "Melangkahlah tanpa menyingkirkan orang lain dan terbanglah tinggi tanpa menjatuhkan orang lain."

44. "Jadilah sangat sibuk mengembangkan dirimu sendiri sehingga kamu tidak punya waktu untuk mengritik hidup orang lain."

45. "Hidup itu seperti bumi, selalu berputar dan bergerak maju agar tetap bergerak."

46. "Kurangi mengeluh, perbanyak action."

47. "Kesuksesan yang lambat membentuk karakter, kesuksesan yang cepat membentuk ego."

48. "Hidup itu seperti permainan ular tangga, ada kalanya kita akan naik dan turun dalam permainan. Namun garis kemenangan akan tetap berada di sana selama kita terus memilih tidak menyerah."

49. "Masa depanmu ditentukan oleh pilihan yang kamu lakukan hari ini."

50. "Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba, setidaknya satu kali lagi." - Thomas A Edison

51. "Ketakutan membunuh lebih banyak impian daripada kegagalan."

52. "Jika semua orang berusaha menjatuhkanmu saat ini, ingatlah bahwa hanya pohon yang tidak berbuah yang tidak dilempar batu."

53. "Dunia itu tempat berjuang, istirahat itu di surga." - Syekh Ali Jaber

54. "Memang tidak mudah, tapi Tuhan selalu memudahkan, maka bersyukurlah."

55. "Jangan malu dengan pekerjaan atau usahamu, tidak ada yang akan memberimu makan jika kamu jatuh miskin." - Tom Hardy

56. "Mereka yang selalu berlutut menyembah Tuhan akan selalu bisa berdiri menghadapi apa pun."

57. "Masa depan tidak terletak pada pekerjaan, tapi pada orang yang mengerjakannya."

58. "Berhenti membuat rencana, melangkahlah."

59. "Sukses terdiri dari keberlanjutan kesalahan demi kesalahn tanpa kehilangan rasa antusias." - Winston Churchill

60. "Keberanian adalah untuk bisa mengakui ketakutan dan tetap melangkah ke depan."

61. "Hanya karena prosesmu lebih lama daripada yang lain, bukan berarti kamu gagal." - Colonel Sanders

62. "Siapa yang berhenti berusaha ketika menghadapi kegagalan, berarti dia telah gagal."

63. "Jangan pernah terlalu larut untuk meragukan diri. Kita harus selalu siap untuk berpetualang dan mempelajari hal baru."

64. "Harga sebuah kesuksesan adalah kerja keras, dedikasi terhadap pekerjaan, dan penentuan apakah kita menang atau kalah. Kita telah mengerahkan kemampuan diri kita yang terbaik untuk pekerjaan tersebut." - Vince Lombardi

65. "Hal pertama yang dilakukan orang sukses adalah memandang kegagalan sebagai sinyal positif untuk sukses." - Brendon Burchard

66. "Jangan sedih, kadang Allah menghancurkan rencana kita sebelum rencana kita menghancurkan kita."

67. "Salah satu cara melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan." - Steve Jobs

68. "Orang sukses takkan pernah mengeluh bagaimana kalau akan gagal, namun berusaha bagaimana caranya untuk berhasil."

69. "Kuat saja tidak cukup, Anda harus mampu beradaptasi terhadap perubahan agar bisa tetap bertahan."

70. "Sukses bukanlah kunci kebahagiaan, kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Jika Anda mencintai pekerjaan Anda, Anda akan menjadi orang yang sukses." - Albert Schwitzer

71. "Bangun lebih pagi, bekerja lebih rajin, berdoa lebih banyak, sukses pasti mendekat."

Kata-kata motto hidup keren yang bikin semangat dari para tokoh.

motto hidup keren semangat © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ambisibisnis

72. "Kesempatan bisnis itu bagaikan sebuah bis, sekali berhenti akan ada bis lain yang menyusul." - Richard Branson

73. "Jangan biarkan keadaan mengontrolmu, kamulah yang harus mengontrol keadaan." - Jackie Chan

74. "Saya tidak menyesal jika saya gagal, tapi satu hal yang akan saya sesali adalah tidak pernah mencoba." - Jeff Bezos

75. "Hidupmu akan berubah ketika kebiasaanmu berubah." - Jack Ma

76. "Jangan pernah mengecilkan hati seseorang yang terus menerus membuat kemajuan, tidak peduli seberapa lambat pun." - Plato

77. "Untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, bantulah orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan." - Zig Ziglar

78. "Saat kamu mencintai apa yang kamu lakukan, kamu akan jadi sangat konsisten." - Gary Vaynerchuck

79. "Kepintaran seseorang harus diimbangi dengan attitude yang bisa mendukung orang tersebut menjadi sukses." - Helmy Yahya

80. "Tidak ada orang yang menulis rencana untuk jadi bankrut, gendut, malas, atau bodoh. Hal-hal itu terjadi saat Anda tidak punya sebuah rencana." - Larry Winget

81. "Bisnis terbaik datang dari pengalaman buruk yang dialami banyak orang. Jika Anda bisa meningkatkan kualitas hidup orang lain, Anda punya sebuah bisnis." - Richard Branson

82. "Saat kamu memiliki kuang, kamu jadi lupa diri, saat kamu tidak punya uang, orang lain lupa kepadamu." - Bill Gates

83. "Jangan fokus sama uangnya dulu, nanti kerjanya gak jadi. Kerja dulu yang bagus, nanti uang bakal datang." - Chairul Tanjung

84. "Langkah untuk memuai adalah berhenti berbicara dan mulai melakukannya." - Walt Disney

85. "Kegagalan untuk menjadi tangguh, kegagalan adalah bumbu kehidupan. Kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia tangguh." - Bob Sadino

86. "Emang kalau rezeki gak ke mane, cuma kalo lu gak ke mane-mane, mane mau dapet rezeki." - Benyamin Sueb

87. "Kurangilah rasa ingin tahu Anda tentang orang lain. Perbanyaklah rasa ingin tahu tentang ide, gagasan, dan pemikiran." - Marie Curie

88. "Kamu seharusnya tidak menyerah terhadap apa pun yang terjadi padamu. Maksudku, kamu seharusnya menggunakan apa pun yang terjadi padamu sebagai alat untuk naik, bukan turun." - Bob Marley

89. "Gagal hanya terjadi jika kita menyerah." - Bacharuddin Jusuf Habibie

90. "Bukanlah pegunungan di hadapan Anda yang membuat Anda menyerah untuk memanjat. Tetapi kerikil di sepatu Anda itulah yang menyebabkan demikian." - Muhammad Ali

91. "Modal utama pengusaha adalah jangan cengeng, jangan mudah menyerah." - Chairul Tanjung

92. "Bukan kesulitan yang membuat kita takut, tapi sering ketakutanlah yang membuat jadi sulit. Jadi, jangan mudah menyerah." - Joko Widodo

93. "Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, Tuhan hanya mengharapkan kita mencoba." - Mario Teguh

94. "Keraguan adalah pengkhianat yang akan membuatmu kehilangan keberanian untuk sekadar mencoba." - William Shakespeare

95. "Yang membedakan seorang pejuang dengan pecundang, adalah keberanian untuk mencoba." - Bambang Pamungkas

96. "Aku mencari tahu apa yang dunia butuhkan. Lalu aku melangkah ke depan dan mencoba menciptakannya." - Thomas Alva Edison

97. "Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat." - Abraham Lincoln

98. "Setiap pemenang penuh dengan bekas luka, hidup berarti perjuangan selalu ada rintangan dan saingan, setiap sukses harus diperjuangkan." - David J. Schwartz

99. "Kadang kita perlu sejenak menoleh ke belakang, agar waspada dan tidak mengulang kesalahan yang dapat menghambat sukses kita di depan." - Andrie Wongso

100. "Petarung yang sukses adalah orang rata-rata, dengan fokus setajam sinar laser." - Bruce Lee

101. "Kepercayaan akan diri sendiri adalah rahasia utama untuk sukses." - Carl Rogers

(brl/red)

(brl/red)