Brilio.net - Masih ingat serial kartun The Simpsons? Kisah sebuah keluarga dengan masing-masing anggotanya punya karakter unik, khususnya si anak laki-laki Bart. Film kartun ini sudah menjadi bagian sejarah pertelevisian di seluruh dunia. Di Amerika Serikat sendiri serial ini sudah berjalan sepanjang 27 musim.

Dari sejumlah episode yang ditayangkan, tidak sedikit ceritanya konyol bahkan mengundang kontroversi. Malah sejumlah episode yang dulunya nggak pernah dibayangkan, kini justru menjadi kenyataan. Mau tahu apa saja yang pernah di prediksi The Simpsons dan jadi kenyataan sekarang? Yuk lihat saja deretannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (20/3):

1. Donald Trump

Sekitar 16 tahun lalu, The Simpsons pernah menayangkan episode yang memperlihatkan Donald Trump sedang bertarung sebagai calon presiden. Sekarang Trump benar-benar berlaga menuju Gedung Putih. Percaya nggak percaya apa yang ditayangkan The Simpsons kini terjadi.

2. Jam Canggih

Pada 1995 dalam episode 'Lisa’s Wedding' diperlihatkan suami Lisa sedang berbicara dengannya melalui jam tangan. Sekarang, kamu bisa melihat jam canggih itu yang dinamakan iWatch. Tuh kan lagi-lagi prediksi The Simpsons terbukti.

3. Farmville

Permainan FarmVille membuat ketagihan banyak orang. Dalam episode 'Bart Carny' digambarkan anak-anak Simpsons bermain ladang pertanian virtual yang disebut Yard Work Simulator. Tuh hampir mirip dengan FarmVille kan?

4. Daging Kuda

Pada 2013, industri kuliner cepat saji dihebohkan dengan ditemukannya dugaan penggunaan daging kuda untuk burger. Di Amerika Serikat kejadian ini menimpa Taco Bell dan Burger King. Tapi jauh sebelum itu, pada 1994 The Simpsons sudah menayangkan episode yang menggambarkan daging kuda dijadikan bahan baku burger.

5. Telepon dengan Video Chat

Banyak dari kamu saat ini menggunakan video chat saat berkomunikasi. Serial The Simpsons sudah memprediksinya dalam sebuah episode pada 1995 silam. Saat itu, Lisa berkomunikasi dengan Marge menggunakan video chat.

KLIK NEXT UNTUK PREDIKSI YANG LEBIH MENAKJUBKAN!

2 dari 2 halaman


6. Kecurangan pemilu

Dalam sebuah episode pada 2008, Homer, tokoh ayah keluarga The Simpsons saat di bilik suara memilih Barack Obama sebagai presiden. Tapi tiba-tiba mesin-mesin voting mengubah pilihannya untuk McCain yang menjadi lawan Obama dalam pemilihan. Peristiwa ini juga terjadi di Pennsylvania dalam pemilihan presiden pada 2012 lalu di mana banyak pemilih yang sudah menentukan suaranya untuk Obama tiba-tiba mesin voting mengubah pilihan warga dan beralih ke Mitt Romney. Entah ini sebuah kesalahan teknis atau ada unsur kecurangan. Yang jelas, The Simpsons sudah memprediksinya.

7. Mutasi buah

The Simpsons pernah menayangkan cerita tentang mutasi buah akibat adanya pabrik kimia di sekitar wilayah pertanian. Saat ini peristiwa semacam itu terjadi di Jepang di mana ladang pertanian letaknya bersebelahan dengan pembangkit listrik tenaga nuklir.

8. Siri

Dalam epiisode 'Lisa on Ice' yang ditayangkan pada 1994, sejumlah karakter The Simpsons menggunakan perangkat seperti besutan Apple untuk membuat catatan layaknya Siri.

9. Bola besi raksasa

Dalam sebuah episode yang ditayangkan pada 1994, Homer dikisahkan menaiki sebuah bandul besi raksasa yang biasa digunakan untuk menghancurkan gedung. Gaya Homer kemudian ditiru Miley Cyrus saat menyanyikan sebuah lagu.

10. Harimau putih

Sebuah episode The Simpsons pada 1993 mengisahkan tentang seekor harimau putih dalam sebuah pertunjukkan. Adegan ini kemudian muncul pada 2003 yang diperagakan Roy dan Siegfried, dua magician Amerika kelahiran Jerman.