Brilio.net - Perkembangan kasus virus Corona yang menyerang Wuhan, China terus menarik perhatian dunia. Virus yang menyerang pernapasan ini telah menjangkit banyak orang di beberapa negara terdekat China. Bahkan ribuan orang yang terjangkit Wuhan diisolasi sementara agar tidak menyebabkan dampak yang lebih luas.

Tentu hal ini membuat para tenaga medis menjadi sosok yang sangat dibutuhkan dalam mengatasi kasus penyebaran virus Corona. Berhari-hari para dokter dan perawat fokus menangani para pasien. Bahkan dikabarkan tak sedikit dokter dan perawat yang kewalahan dan tertekan ketika merawat pasien. Memang bukan hal yang mudah bagi para tenaga medis dalam menjalani tugasnya, namun mereka berhasil menunjukkan profesionalitas mereka dalam bekerja.

Disebutkan telah ada 1.020 orang sembuh dari paparan virus Corona. Dikutip dari Antara, Kamis (6/2) merujuk dari data otoritas kesehatan di Wuhan (NHC), angka kesembuhan itu jauh melampaui angka kematian yang mencapai 493 orang.

Sementara itu, data menyebut masih ada 3.219 orang yang masih mengalami kondisi kritis setelah terinfeksi virus Corona. Jumlah orang yang positif telah mencapai 24.447, sedangkan orang berstatus terduga sebanyak 23.260 orang.

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com pada Kamis (6/2), terungkap potret para dokter, perawat, dan staf medis rumah sakit di Wuhan. Mereka tampak kelelahan sampai harus terbaring di lantai. Tentu hal ini dikarenakan padatnya pekerjaan saat menangani pasien virus Corona.

Pakaian khusus yang harus mereka kenakan berjam-jam juga memberikan bekas di wajah mereka. Sudah sepatutnya para tenaga medis mendapatkan apresiasi dalam menangani kasus Corona. Mereka rela mempertaruhkan hidup mereka untuk dapat merawat pasien yang terinfeksi.

Seperti apa potret kerja keras para tenaga medis Wuhan? Berikut ulasan brilio.net dilansir dari worldofbuzz pada Kamis (6/2).

Loading...
2 dari 3 halaman


1. Virus Corona yang terungkap pada bulan Januari lalu membuat para tenaga medis menangani ribuan pasien setiap harinya.

foto: orientaldaily.com

2. Virus yang dapat tersebar melalui udara ini membuat para tenaga medis harus menjaga diri agar tidak tertular pasien. Pakaian khusus yang harus mereka kenakan setiap hari bahkan menimbulkan bekas di wajah mereka.

foto: worldofbuzz.com

3. Tak hanya pakaian, dokter, perawat, serta staf rumah sakit juga harus menggunakan masker dalam waktu yang panjang agar tidak terjangkit virus Corona.

foto: worldofbuzz.com

4. Kesibukkan yang tinggi dalam melayani masyarakat membuat mereka kelelahan dan kurang beristirahat.

foto: worldofbuzz.com

5. Sejumlah foto juga beredar di Facebook, menunjukkan bukti kerja keras para tenaga medis setelah menggunakan kacamata ketat di wajah mereka sepanjang hari.

foto: worldofbuzz.com

3 dari 3 halaman


6. Terlihat pula beberapa diantara mereka sampai mengalami luka pada hidung dan pipi.

foto: worldofbuzz.com

7. Bekas yang tertinggal pada wajah para tenaga medis menjadi bukti totalitas mereka dalam bekerja.

foto: worldofbuzz.com

8. Inilah potret para tenaga medis Wuhan yang terlihat kelelahan saat bekerja.

foto: orientaldaily.com

9. Totalitas para tenaga Wuhan dalam menangani pasien membuat mereka harus tertidur menggunakan pakaian pelindung.

foto: orientaldaily.com

10. Potret kerja keras para tenaga medis Wuhan yang tersebar di media sosial mencuri perhatian para warganet. Tak sedikit dari mereka yang memberikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan para pahlawan ini.

foto: worldofbuzz.com