Brilio.net - Pekerjaan yang padat dan rasa lelah membuat tingkat mager (males gerak) bertambah. Fenomena mager ini semakin banyak ditemui di kota dan negara yang super sibuk seperti Amerika, Inggris dan negara maju lainnya.

Kondisi mager ini biasanya dialami anak muda. Hal ini relevan dengan riset dari Universitas Bentley yang dilansir brilio.net dari netshark.com, bahwa 51% anak muda di Amerika Serikat merasa gampang malas.

Mengatasi fenomena tersebut, beberapa orang jenius menciptakan alat yang cocok untuk orang mager. Ada beberapa alat untuk melanggengkan kemageran tersebut. Yuk kita simak penemuan yang cocok untuk orang-orang mager dilansir dari grunge.com, Rabu (22/11).

1. Kacamata baca.

penemuan mager © grunge.com

Membaca sambil duduk terkadang membuat punggung sakit. Namun membaca sambil tidur menyulitkan seseorang mengeja huruf demi huruf. Nah dengan adanya kacamata baca ini, kamu dapat membaca sambil tiduran. Produk ini dinamai Vinmax's new Bed Prism Spectacles.

2. Bantal remot kontrol.

penemuan mager © grunge.com

Jika sudah nempel bantal, malas rasanya untuk beranjak. Maka dari itu ada bantal yang mempermudah aktivitas. Produk bantal ini dinamai Universal Pillow Remote. Nah berkat bantal remot kontrol ini, kamu tak perlu beranjak dari tempat tidur untuk sekedar mematikan lampu atau menyalakan DVD.

3. Pendeteksi kotak surat.

penemuan mager © grunge.com

Banyak orang lupa atau malas mengecek kotak surat. Di Jepang sudah ditemukan teknologi untuk mengecek kotak surat otomatis lho. Ialah Thanko Mailbox Sentry, sebuah alat yang akan memberitahu keberadaan surat di kotak suratmu.

4. Tempat sampah berjalan.

penemuan mager © grunge.com

Banyak orang merasa malas untuk sekedar berdiri dan beranjak membuang sampah. Nah tidak perlu khawatir, di Jepang sudah ditemukan tempat sampah berjalan. Adalah Gomiba Go Remote Control Garbage Can, tempat sampah yang memiliki roda dan bisa dikendalikan dengan remot kontrol. Jika kamu mau buang sampah, tinggal kendalikan tempat sampah otomatis ini ke dekatmu.

5. Meja sekaligus kulkas.

penemuan mager © grunge.com

Di malam hari menjelang tidur, banyak orang tiba-tiba merasa haus namun malas beranjak ke dapur. Nah hadirnya meja sekaligus kulkas ini mungkin bisa jadi solusi untuk kalian yang pada mager ke dapur. Produk ini bernama Man Tables, sebuah kulkas sekaligus meja kamar. Keren kan?

6. Robot pemotong rumput.

penemuan mager © grunge.com

Rumput yang tinggi di halaman sering mengganggu pemandangan dan keindahan rumah. Harus dirapikan, namun mager buat memotong rumput sendiri. Jangan khawatir, sekarang ada Husqvarna Automower 315 25 Watt Rechargable Automatic Robotic Lawn Mower, robot canggih yang bisa meotong rumput sendiri.

7. Penumbuh tanaman.

penemuan mager © grunge.com

Banyak orang ingin punya tanaman peliharaan. Namun tidak semua orang jago merawat tanaman. Untuk itu hadir robot penumbuh dan perawat tanaman yang bernama Click & Grow Indoor Garden. Kamu tidak perlu menyirami tanaman atau memberi pupuk. Tanamanmu akan tumbuh sendiri.

8. Odol otomatis.

penemuan mager © grunge.com

Alat bernama iLifeTech Hands Free Toothpaste Dispenser cocok buat kamu yang suka bangun kesiangan dan malas sikat gigi. Kamu cukup memasukan kepala sikat gigi pada lubang di mesin ini. Otomatis kepal sikat gigi akan mengeluarkan isi pasta gigi seperti dispenser mengeluarkan air.

9. Pedal untuk di mana saja.

penemuan mager © grunge.com

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyehatkan. Namun banyak orang malas bersepeda karena harus keluar rumah dan menghadapi panas matahir. Buat kalian yang masih ingin bersepeda dan tidak harus keluar rumah, bisa mencoba produk Drive Medical Deluxe Folding Exercise Peddler.

Produk ini berbentuk pedal sepeda yang kecil dan simpel. Bisa diletakan dimana saja seperti di dekat sofa atau bawah tempat tdur. Kamu bisa berolahraga sambil nonton TV deh.

10. Garpu penggulung mi.

penemuan mager © grunge.com

Kamu mager makan mi karena malas menggulung minya? wah sepertinya perlu beli The Spinning Spaghetti Fork. Dengan garpu ini, kamu tidak perlu menggulung mi. Garpunya bisa menggulung mi sendiri.