Brilio.net - Kamu pasti sadar kan kalau zaman sudah berubah? Sebelum zaman jadi secanggih sekarang, dimana kamu bisa menjelajah dunia hanya dengan sekali sentuh, kamu bisa tahu dengan cepat berita dari suatu negara di belahan dunia yang lain hanya dalam hitungan detik. Teknologi zaman dahulu sangatlah berbeda.

Walaupun kalau dilihat secara umum fungsi yang secara umum sama yaitu bisa memudahkan aktivitas manusia, perubahan dari zaman dahulu dan sekarang wajib kamu ketahui. Kali ini, Kamis (16/6) brilio.net udah merangkumnya dalam 10 gambar perubahan teknologi dulu dan sekarang, dijamin bikin kamu manggut-manggut deh. Yuk simak selengkapnya!

1. Minum air putih.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Minum air putih pun mengalami perubahan. Mungkin dari kalian pernah mengalami minum air putih yang direbus diatas kompor? Ribet banget ya. Kemudian mengalami perubahan menjadi lebih simpel yaitu dari air galon. Eits, air galon pun nggak cukup memuaskan manusia lho, selain karena harus angkat-angkat galon, harga air galon pun relatif mahal. Sekarang ada teknologi baru dari Pureit. Dengan pakai Pureit kita bisa minum air kran yang bisa kamu salurkan langsung ke Pureit. Nggak usah kuatir soal kebersihannya karena Pureit udah teruji klinis dan dilengkapi teknologi mensterilkan air.

Apalagi pada bulan Ramadan ini kamu bisa dapat promo DP Rp 65.000 untuk membelinya. Gimana caranya? Cek, yuk di sini. Kamu juga bisa cek video berikut.



2. Evolusi handphone.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Bisa dilihat bagaimana perubahannya, mulai dari ukuran hingga fitur-fitur yang ada di telepon genggam sekarang. Coba bayangin kalau sekarang kamu bawa-bawa telepon genggam yang sebelah kiri sendiri deh, nggak bisa dimasukin ke kantong ya?

3. Mouse pun berubah dari masa ke masa.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Mulai dari yang bentuknya persegi dan membosankan, kemudian berbentuk layaknya tikus putih kecil, hingga sekarang jadi mouse tanpa kabel!

4. Dari yang butuh banyak media, sekarang bisa dikerjakan oleh satu alat saja.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Dulu kalau mau dengarkan lagu ya harus pakai tape atau CD player, mau merekam video harus pakai cam recorder, menghitung ya pakai kalkulator dan masih banyak lagi. Tugas-tugas tersebut sekarang sudah bisa dikerjakan oleh satu alat saja, yakni cukup pakai smartphone!

5. Alat penyimpan data.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Dulu sampai harus diangkut pesawat lho! Kalau sekarang cukup masuk kantong data bisa dibawa ke mana-mana.

6. Evolusi televisi.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Ini juga pasti dirasakan banget ya perubahannya. Mulai dari TV bisu yang nggak ada suaranya, kemudian televisi hitam putih, hingga sekarang ada teknologi yang bernama smartTV yang bisa membawamu menjelajah kemana-mana semau kamu.

7. Perubahan komputer.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Dari yang beratnya bisa berpuluh-puluh kilo, hingga sekarang setipis kayu triplex dan mudah dibawa ke mana-mana.

8. MicroSD dalam jangka waktu 10 tahun.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Sadar nggak perubahannya ada di mana? Iya, pada ukuran muatan microSD di atas. Di tahun 2005 kamu Cuma dapat 128MB sedangkan 10 tahun kedepan kamu dapat 1.000 kali lipatnya yakni 128GB.

9. Perubahan ukurannya nggak main-main ya.

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Gedenya bukan main. Selain ukuran, penyebutannya juga berubah. Dari telepon genggam ke telepon pintar atau smartphone

10. Masih ingat disket?

pureit_10 teknologi © 2016 brilio.net

Perubahan ini pasti dirasakan betul oleh generasi 90an yang sangat familiar dengan disket ya. Sekarang sudah musnah dan sudah digantikan dengan flashdisk.