×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Bisnis rumahan menjanjikan yang bisa kamu lakukan saat Ramadan

View Image

0

BRILIO » Wow

10 Bisnis rumahan menjanjikan yang bisa kamu lakukan saat Ramadan

Penghasilan yang kamu dapatkan pun nggak main-main. Bisa berjuta-juta kalau telaten

06 / 05 / 2019 07:08

Brilio.net - Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia. Pada tahun 2019, Ramadan 1440 Hijriah akan jatuh pada minggu pertama bulan Mei. Berbagai amalan yang dilaksanakan pada saat Ramadan antara lain puasa, salat tarawih, zakat, dan amalan-amalan lainnya diyakini dapat meningkatkan pahala bagi yang melakukannya.

Selain itu, Ramadan juga merupakan bulan yang penuh keberkahan. Tidak hanya dari segi amal ibadah, tetapi juga dari segi ekonomi. Saat Ramadan datang, berbagai peluang bisnis dapat dimanfaatkan untuk menambah pendapatan hingga jutaan. Peluang bisnis tersebut pun tidak selalu membutuhkan modal besar, bisnis rumahan yang tidak memerlukan modal besar juga tidak salah untuk kamu coba saat Ramadan.

Apa saja? Biar kamu tertarik, berikut 10 ide bisnis rumahan saat Ramadan yang bisa bikin kamu jadi jutawan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (6/5).

1. Jualan minuman segar untuk buka puasa.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@buahbuahku

Momen berbuka puasa merupakan momen yang ditunggu-tunggu orang yang berpuasa. Saat berbuka, minuman segar merupakan salah satu menu yang paling banyak diburu orang-orang untuk berbuka sebelum menyantap hidangan utama.

Oleh karena itu, peluang bisnis jualan minuman segar seperti es buah, es campur, dan semacamnya di bulan puasa menjadi bisnis menggiurkan. Banyak pilihan tempat untuk berjualan minuman untuk buka puasa, mulai dari di teras rumah, pinggir jalan, hingga di tempat kerja. Tak heran kalau banyak penjual minuman dadakan di berbagai tempat saat bulan puasa tiba.

2. Jualan busana muslim.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@boutique.kaftan.sh

Buat kamu yang berencana memulai bisnis di bulan Ramadan, bisnis jualan busana muslim bisa jadi pilihan terbaik. Pada saat Ramadan tiba, jumlah permintaan busana muslim di pasaran akan meningkat cukup tinggi. Apalagi menjelang lebaran, busana muslim menjadi barang yang banyak diburu masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

Agar busana muslim jualanmu diminati pembeli, yang perlu kamu perhatikan ialah kamu harus mengikuti tren busana muslim yang tengah digemari. Kamu bisa mencari referensinya melalui media sosial.

Untuk menjualnya pun, kamu nggak perlu pusing memikirkan harus menyiapkan toko, sebab kamu bisa menjualnya secara online di internet dengan sangat mudah.

3. Jasa penitipan hewan peliharaan.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Sejumlah orang biasanya akan menghabiskan Ramadan di kampung halamannya, apalagi di hari-hari terakhir jelang lebaran. Kebanyakan dari mereka yang memiliki hewan peliharaan tidak mau repot untuk membawanya pulang kampung. Kondisi itulah yang menyebabkan jasa penitipan hewan peliharaan menjadi salah satu ide bisnis potensial untuk digeluti selama bulan puasa.

4. Jasa sewa kendaraan.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Selama bulan Ramadan, banyak orang berencana untuk bepergian, baik menuju kampung halamannya, berlibur, atau sekadar menghabiskan waktu sebelum buka puasa. Bagi kamu yang memiliki kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil, jasa sewa kendaraan bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Bisa dipastikan persewaan kendaraan akan laris manis saat Ramadan, terlebih menjelang hingga sesudah Hari Raya Idul Fitri.

5. Jasa titip oleh-oleh.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Jasa titip atau yang lebih populer dengan istilah jastip juga dapat menjadi ide bisnis yang menjanjikan selama bulan Ramadan. Ide bisnis ini cocok buat kamu yang sering bepergian baik untuk keperluan jalan-jalan maupun tugas ke luar kota.

Saat Ramadan pasti banyak orang yang menginginkan oleh-oleh dari kampung halaman yang hanya bisa dibeli di satu tempat saja. Dengan begitu, kamu bisa mengambil keuntungan dari bisnis tersebut.

6. Jasa sopir.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nyupirriau

Mungkin ide bisnis ini tidak terselip di pikiranmu. Padahal pada saat Ramadan banyak orang yang mencari supir untuk bepergian selama Ramadan hingga menjelang lebaran. Kalau kamu tertarik dengan ide ini, kamu bisa melakukan trik dengan mencari orang yang tujuannya searah dengan kampung halamanmu. Selain dapat upah yang lumayan, hitung-hitung kamu bisa menekan biaya pulang kampung.

7. Katering sahur.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@briva.kitchen

Bisnis katering untuk makan sahur saat bulan Ramadan bisa kamu manfaatkan. Sebab, banyak orang yang malas untuk masak sahur. Bisnis ini cocok buat kamu yang tinggal di daerah yang banyak kos-kosan.

Kebanyakan dari mereka akan memilih untuk beli makanan ke luar daripada masak sendiri. Selain itu, pesanan katering untuk sahur dalam jumlah banyak juga banyak diminati oleh orang-orang yang sahur bersama. Menu yang disiapkan pun tak harus ribet, yang penting menunya sederhana tetapi banyak pilihan.

8. Jasa tukar uang.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mikoprabowo_23

Bulan Ramadan dan lebaran identik dengan tunjangan hari raya (THR) atau amplop yang diberikan untuk ponakan, sepupu, atau kerabat lainnya. Saat Ramadan apalagi di hari-hari menjelang lebaran, banyak orang yang mencari uang baru dan receh. Tak heran kalau banyak bank yang dipenuhi orang-orang yang menukarkan uangnya.

Sejumlah orang pun malas mengantre di bank karena terlalu lama. Kondisi itu dapat kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis yang lumayan. Kamu hanya perlu antre di bank untuk menyiapkan pecahan uang baru dan receh untuk kamu tawarkan kepada orang-orang yang berencana menukarkan uangnya tanpa harus ke bank.

9. Kue kering lebaran.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kedai_nadadepok

Buat kamu yang jago masak dan bikin kue, bisnis satu ini sangat menjanjikan untuk digeluti saat bulan Ramadan. Sebab ketika Ramadan, khususnya di hari-hari terakhir menjelang lebaran, bisnis kue lebaran bisa kamu coba untuk mendapat keuntungan yang banyak.

Kue lebaran banyak diburu sebagai hidangan menyambut tamu selama lebaran. Agar banyak pesanan, kamu bisa menyiapkan berbagai macam jenis kue yang berbeda-beda. Resep kue lebaran pun kini mudah untuk didapatkan melalui internet.

10. Bisnis parsel lebaran.

ide bisnis rumahan ramadan © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Selain kue, parsel yang berisikan bingkisan hadiah juga banyak diburu oleh orang-orang selama bulan Ramadan dan lebaran. Parsel tersebut biasanya dikirimkan kepada rekan kerja hingga sanak saudara.

Kamu bisa menekuni peluang bisnis ini dengan membungkus hadiah berupa kue, makanan, hingga baju dalam sebuah parsel. Kalau kamu punya kenalan yang berbisnis kue ataupun makanan bisa kamu ajak kerja sama menggeluti bisnis ini.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more