×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rizki Rahma Nurwahyuni, dalang cantik dari Jogja

View Image

0

BRILIO » Sosok

Rizki Rahma Nurwahyuni, dalang cantik dari Jogja

Mengenal gadis cantik bertalenta yang memilih dalang sebagai salah stau aktivitas seninya.

Nur Luthfiana Hardian (brl/red)

10 / 01 / 2020 17:46

Halo Kawan Brilio, yuk kita simak video berikut ini tentang dalan cantik asal Yogyakarta!

Rizki Rahma Nurwahyuni, seorang wanita berasal dari Bantul, Yogyakarta. Rahma berusia 24 tahun, lulusan jurusan Pendidikan Kimia UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Saat ini ia sibuk sebagai pengajar privat kimia dan presenter di Indosiar. Sekilas, tak ada yang berbeda dari dara cantik yang satu ini. Namun setelah ditelisik, sosok wanita yang akrab disapa Rahma ini sangatlah menarik.

Rahma ternyata bukanlah gadis biasa. Dia tak hanya sibuk mengajar, tapi ia juga adalah orang yang piawai memainkan wayang, alias dalang. Padahal profesi dalang selama ini banyak ditekuni para pria, profesi yang jarang dilakukan oleh seorang wanita di Indonesia. Rahma pun mengaku tak ingin kalah saing.

Pesonanya semakin terpancar saat kedua tangannya memegang tokoh wayang. Sesekali ia memainkan wayang, dengan sabetan yang lincah, pengucapan suara yang khas dan berbeda satu sama lain. Terbukti, sudah lebih dari 50 kali ia tampil sebagai dalang wanita. Dan sekitar tujuh kali ia pentas sendirian.

Rahma mengaku sangat mencintai dunia seni. Sejak masih duduk di bangku kelas 3 SD, ia mulai belajar mendalang bersama kakaknya. Sosok yang telah menginspirasinya selama ini tak lain adalah ayahnya sendiri yang juga berprofesi sebagai dalang, Ki Sigit Manggala Seputra. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, sudah jalannya darah seni mengalir dari sang ayah.

Rahma pertama kali tampil di depan khalayak ramai ketika kelas 3 SD. Setiap kali tampil bersama sang ayah, Rahma diminta sebagai pra acara dengan waktu sekitar tiga puluh menit. Tak sendirian, kakak perempuannya juga turut jadi dalang bergantian tampil dengan Rahma.

Mau tau cerita selengkapnya, chek video berikut ini!






Pilih Reaksi Kamu

Tags

Dalang Cantik
Loading...

MORE
Wave more