×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jejak karier Hamzah Mamba Abu Tours, dari gemilang jadi pesakitan

View Image

0

BRILIO » Sosok

Jejak karier Hamzah Mamba Abu Tours, dari gemilang jadi pesakitan

Sayangnya, karier yang dirintisnya dari nol tersebut hancur karena ia keblinger.

Angga Roni Priambodo (brl/red)

14 / 04 / 2018

Lebih dari 86 ribu jemaah umrah yang mendaftar lewat PT Amanah Bersama Umat atau Abu Tours batal berangkat. Jumlah uang jamaah yang terkumpul mencapai Rp 1,8 triliun.

Muhammad Hamzah Mamba, pendiri Abu Tours ditetapkan tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana Siapa sebenarnya sosok yang dikenal Abu Hamzah ini? Yuk kenali lebih dekat.

Abu Tours © 2018 brilio.net

Dirinya pernah belajar di jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2001 namun tidak selesai. Namun kemudian, ia memperoleh gelar Sarjana Hukum Agama dari Sekolah Tinggi Agama Islam YAPTI Jeneponto.

Ia pernah menjadi tukang cuci piring di restoran pizza di Makassar selama 1 tahun. Pendapatan dari situ dia gunakan untuk modal berjualan es teler. Saat ramadan, ia mendapat Rp 250 ribu dari modal Rp 50 ribu. Keuntungan puluhan juta rupiah dari es teler digunakan untuk merintis warung Coto Makassar pada 2007 di Kota Daeng, namun hanya bertahan 3 bulan.

Abu Hamzah hijrah bersama istri ke Jakarta, berjualan ikan di Muara Angke sebelum dipinjami modal untuk kembali berjualan es teler. Dia berhasil berangkat umrah karena telaten menyisihkan pendapatan.

Abu Tours © 2018 brilio.net

Dari situ ia memulai usaha travelnya di ruko kecil kawasan Cinere Depok Jawa Barat. Mulai memberangkatkan jamaah umrah pada tahun 2011.Abu Hamzah membangun Abu Corp yang merambah travel, media, restoran, digital printing, event organizer, rumah produksi, radio.

Sayangnya, karier yang dirintisnya dari nol tersebut hancur karena ia keblinger.




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu

Tags

Umrah Penipuan First Travel Perjuangan hidup wong cilik
Loading...

MORE
Wave more