Brilio.net - Siapa dari kamu yang ketika kecil kalau ditanya 'kalau besar nanti mau jadi apa?' kemudian menjawabnya 'mau jadi pilot'? Kayaknya banyak banget deh, anak-anak yang bercita-cita menjadi pilot.

Wajar aja sih, karena pilot memang salah satu profesi yang prestisius sebab nggak banyak orang yang bisa menjadi penerbang. Untuk menjadi seorang pilot, seseorang harus menempuh pendidikan di sekolah penerbangan, di mana seleksi untuk masuk ke sana juga sangat ketat. Belum lagi dengan masalah biaya yang lumayan mahal.

Tapi, percayakah kamu bahwa di dunia ini selalu saja ada 'pengecualian'? Termasuk dalam profesi pilot ini.

Nah, bocah berusia 4 tahun ini adalah buktinya. Gadis kecil bernama Amelia itu telah ikut terbang sejak berumur 6 bulan. Dia mulai menerbangkan pesawat ketika usianya baru 2 tahun. Hebatnya lagi, selama ini dia menerbangkan pesawat jenis Christen Eagle, yaitu pesawat baling-baling berukuran kecil dengan dua tempat duduk yang biasanya digunakan untuk olahraga dan aerobatik. Sayangnya, tidak ada data yang lebih lengkap mengenai dirinya.

Meski masih sangat belia dan badannya kecil, namun nyali Amelia sangat besar. Dia berani melakukan penerbangan dengan manuver-manuver yang bisa bikin kamu teriak histeris. Seperti apa aksinya?

Loading...

Simak foto-fotonya seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram @amelialovestofly dan cuplikan videonya dari YouTube, Jumat (2/6).

1. Berpose dulu di samping pesawat experimental.

pilot cilik instagram

2. Menuju runway untuk aksi aerobatik.

pilot cilik instagram

3. Ekspresinya saat beraksi di kokpit enjoy banget.

pilot cilik instagram

4. Let's do this!

pilot cilik instagram

5. Berpose dengan adik dan wanita penerbang aerobatik asal Prancis Melanie Astles.

pilot cilik instagram

6. Mau nerbangin pesawat tempur F-4 Panthom juga nih?

pilot cilik instagram

7. Cuci dulu pesawatnya biar kinclong.

pilot cilik instagram

8. Ini di kokpit pesawat tempur MIG-15 UTI. Cita-citanya kelak bisa nerbangin pesawat ini.

pilot cilik instagram

9. Cool banget aksinya.

10. Lihat nih, aksi lengkapnya dari mulai persiapan hingga 'menari' di udara.