Brilio.net - Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono dikenal dekat dengan anak-anak dan cucu-cucu mereka. Keluarga SBY pun sering meluangkan waktu untuk quality time bersama. Paling tidak hal tesebut terekam melalui foto-foto dalam akun instagram pribadi Ibu Ani, @aniyudhoyono.

Akun Instagram dengan empat juta follower tersebut kerap memposting foto-foto kebersamaan anggota keluarga Yudhoyono. Seperti sebuah video, yang diunggah Ibu Ani pada Senin (22/2) dengan diberi caption "Mengunjungi dan memberikan semangat cucu atas kebolehannya main piano. Jatake, Tangerang, 21 Februari 2016."

Dalam video tersebut terlihat SBY memperhatikan dengan seksama sang cucu, Almira Tunggadewi Yudhoyono putri Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan. Aira, sapaan akrab Almira, tengah unjuk kebolehannya dalam bermain piano di depan sang kakek.

Setelah Aira selesai bermain, SBY pun dengan penuh semangat dan ketulusan memberikan tepuk tangan kepada cucunya. Postingan tersebut telah dilike sebanyak 20.000-an pengguna Instagram dan menuai banyak komentar.

Seperti komentar dari salah seorang netizen, "Wau ..melihat bapak masih semangat terus. semoga diberi kesehatan oleh alloh selamanya ..pak .dan cucu nya bisa pintar belajar pianonya amin," tulisnya.

Berikut videonya.