Brilio.net - Upaya untuk menurunkan berat badan kadang-kadang bisa terasa melelahkan. Terlebih bagi penderita obesitas yang ingin punya badan ideal tampaknya mustahil. Namun apa yang dialami oleh seorang wanita bernama Natalie Burtina ini menarik untuk diceritakan.

Ibu muda berusia 24 tahun ini sukses menurunkan berat badannya dua kali lipat dari berat sebelumnya.

Mulanya beerat badan Natalie naik drastis hingga 134 kilogram, setelah melahirkan anak pertamanya. "Setelah saya punya bayi, berat badan menjadi tak terkontrol. Saya merasa tak nyaman dengan diriku sendiri. Saya tidak bisa beraktivitas, cepat lelah sepanjang waktu," katanya.

Dikutip brilio.net dari Viralthread, Minggu (2/10), Natalie kemudian menemukan cara untuk menurunkan berat badannya. Untungnya cara yang ia pilih mudah dan murah untuk dilakukan yakni minum lebih banyak air. Sejak memulai cara tersebut, Natalie sukses menurunkan berat badannya hingga 60 kilogram.

"Saya memutuskan untuk berubah. Jadi saya mulai untuk minum banyak air, sering berjalan kaki dan makan-makanan sehat," imbuhnya.

Loading...

Lantas mengapa minum air bisa sangat membantu dalam menurunkan berat badan Natalie? Dr Amanda Daley dari University of Birmingham melakukan penelitian yang bisa menjawab pertanyaan itu. Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa air efektif untuk membantu meningkatkan rasa kenyang. Minum beberapa gelas air, 30 menit sebelum makan, dapat memberi waktu untuk perut terasa kenyang dan dapat membantu untuk memutuskan makanan apa yang ingin kamu makan.

Nah, berkat air putih pula penampilan Natalie sekarang bisa berubah dan bakal bikin kamu takjub. Nggak percaya? Ini dia potret Natalie yang dikutip brilio.net dari akun Instagram miliknya:

1. Saat berat badan Natalie mencapai 134 kilogram.

Natalie Burtina © 2016 brilio.net

2. Tadaaa, ini dia penampilan Natalie sekarang.

Natalie Burtina © 2016 brilio.net

3. Tak hanya berat badannya yang turun, wajah Natalie pun tampak lebih segar.

Natalie Burtina © 2016 brilio.net

4. Selain banyak minum air putih, Natalie juga giat berolahraga.

Natalie Burtina © 2016 brilio.net

5. Tak heran kalau tubuh ibu muda ini juga makin terbentuk.

Natalie Burtina © 2016 brilio.net

6. Natalie dulu dan sekarang. Berubah total ya?

Natalie Burtina © 2016 brilio.net

7. Berat badan Natalie jadi tak terkontrol setelah melahirkan putranya.

Natalie Burtina © 2016 brilio.net

8. Namun kini ia merasa lebih baik dan nyaman dengan dirinya berkat diet mudah dan murah yang ia jalani.

Natalie Burtina © 2016 brilio.net