Brilio.net - Usai mendampingi dan menyaksikan perjuangan para atlet di Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo memilih tak menonton langsung. Dia kembali meninjau korban gempa bumi Lombok. Jokowi sampai di Pulau Lombok pada Minggu (2/9). Ia juga sempat menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018 dengan masyarakat Lombok di pengungsian.

Selain meninjau para korban, Presiden ketujuh Indonesia ini juga sempat menyapa masyarakat di daerah lain. Bahkan ia sempat mampir di sebuah lapak jualan durian di pinggir jalan.

Dari video yang diunggah oleh Paspampres Suhartono, terlihat Jokowi turun langsung untuk memilih durian tersebut. Bahkan pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah ini sempat melakukan tawar-menawar kepada penjual yang ada di Gunungsari, Lombok Barat.

Setelah proses tawar-menawar, Jokowi memutuskan untuk membeli satu bakul buah durian dengan harga Rp 50 ribu per buahnya. Padahal harga awal yang ditawarkan adalah Rp 100 ribu per buah.

Loading...

"borong durian...yess

.

.

.

dalam perjalanannya meninjau korban gempa dari kamp ke kamp pengungsi, Presiden menyempatkan mampir ke penjual durian yang ada di pinggir jalan.

.

.

.

Catatan perjalanan, Gunungsari Lombok Barat, 2 September 2018," tulis Suhartono seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram-nya, Senin (3/9).

Aksi Presiden Jokowi yang merakyat sampai turun langsung untuk membeli durian ini mendapat reaksi positif dari warganet. Tak hanya membeli satu atau dua buah, ia bahkan memborong satu bakul durian sekaligus.

"Njirrr dagangannya ditawar presdien.mantap," tulis akun @irwan_saputra46.

"bagi donk pak...hahhaha...selalu semangat dalam menjalani tugas sebagai presiden...mantapp," ujar akun @andrewswleong.

"Pokoknya BANGGA BNGET klo liat BELIAU IN I,,,KPN BISA KTMU LANGSUNG,,,NGAREP PAK KOMANDAN," ujar @rinihju.

"Presiden yang tidak punya kalender dgn warna merah......Tuhan memberkati dan melindungi mu," tulis akun @laurensiuswendy2908.