×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ternyata di tempat ini Sultan HB X dan GKR Hemas pertama bertemu

View Image

0

BRILIO » Sosok

Ternyata di tempat ini Sultan HB X dan GKR Hemas pertama bertemu

Siapa sangka jika pertautan hati mereka awalnya terjadi dari sebuah warung.

22 / 04 / 2016

Brilio.net - Sebagai raja sekaligus Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi sosok yang begitu besar perannya bagi masyarakat Yogyakarta. Istrinya, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas juga punya peran yang besar dalam mendukung Sultan HB X memerintah DI Yogyakarta. Hubungan mereka pun terlihat adem ayem tanpa berita negatif. Tapi siapa sangka jika pertautan hati mereka awalnya terjadi dari sebuah warung bakmi di daerah Rotowijayan Yogyakarta.

Bakmi menjadi makanan yang sangat khas di Yogyakarta. selain dikenal dengan gudegnya, Yogyakarta juga dikenal dengan bakmi Jawanya yang khas. Setiap malam, warung bakmi dengan mudah ditemui di jalan-jalan daerah Yogyakarta. tapi siapa sangka jika warung bakmi juga menjadi tempat yang bersejarah bagi Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas, istrinya.

Warung bakmi ternyata menjadi tempat di mana mereka pertama bertemu yang membuat hari mereka akhirnya saling bertaut. Hal itu terungkap dari unggahan Fanpage Kraton Jogja beberapa waktu lalu.

Sultan HB X dan GKR Hemas © 2016 brilio.net

"Masih terkenang perjumpaan pertama Sri Sultan HB Ka 10 dengan GKR Hemas muda. Diakui, perjumpaan terjadi di sebuah warung bakmi di daerah Rotowijayan. Keluarga GKR Hemas memang banyak tinggal di daerah sekitar keraton (Suronatan)," tulis Fanpage Kraton Jogja seperti dikutip brilio.net, Jumat (22/4).

Loading...

BACA JUGA: 11 Foto ini buktikan cinta tak mengenal fisik, so sweet banget!

Pertemuan itu ternyata membuat hati Herjuno Darpito, nama muda Sultan HB X, tertaut pada GKR Hemas yang punya nama asli Tatiek Dradjad Supriastuti. Keluarga pun ternyata mendukung perkenalan mereka lebih jauh.

"Seiring berjalannya waktu, Mas Herjun bersama ayahanda menyatakan pinangan di kediaman orang tua GKR Hemas di kawasan Cipete, Jakarta Selatan," lanjut Fanpage Kraton Jogja menjelaskan.

Berawal dari perjumpaan tersebut, hingga kini keduanya telah bersatu mengarungi bahtera kehidupan selama lebih dari 45 tahun. Mereka telah dikarunia 5 putri, yakni GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, dan GKR Bendara.

Wah nggak nyangka jika pertemuan mereka berawal dari sebuah warung bakmi. Nah, untuk mengenang hubungan muda Sultan HB X dan GKR Hemas, berikut foto-foto keromantisan mereka yang diambil brilio.net dari Fanpage Kraton Jogja.

1. Sultan HB X dan GKR Hemas muda.

Sultan HB X dan GKR Hemas © 2016 brilio.net

2. Wah...hubungan mereka selalu mesra.

Sultan HB X dan GKR Hemas © 2016 brilio.net

3. Bikin anak muda iri deh.

Sultan HB X dan GKR Hemas © 2016 brilio.net

4. Foto bersama para putri.

Sultan HB X dan GKR Hemas © 2016 brilio.net

5. Ini foto bersama para putri, menantu, dan cucu.

Sultan HB X dan GKR Hemas © 2016 brilio.net





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more