Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum kalau Jokowi suka memelihara katak, kambing, ikan dan ayam di Istana Bogor. Soal peliharaannya itu, Jokowi pernah merasa sangat senang karena kelahiran dua ekor kambing. Saking senangnya, video kelahiran dua ekor kambing dia posting di akun video blog miliknya.

"Kabar gembira dari Istana Bogor. Telah lahir dua ekor bayi kambing yang sehat dan lucu, menambah jumlah kambing menjadi sepuluh ekor," ucap Jokowi membuka vlog-nya.

Memelihara kodok tersebut diakui Jokowi sudah dari lama. Setiap turun hujan, Jokowi tinggal duduk dan menikmati suara kodok yang dianggapnya menenangkan.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. Suami Selvi Ananda ini ternyata lebih suka memelihara kura-kura darat. Hal tersebut terungkap dalam unggahan akun Instagram Gibran Rakabuming Raka.

Dalam unggahan tersebut Gibran mengaku memiliki 7 ekor kura-kura darat yang bermain di belakang rumahnya. Terlihat dari foto, kura-kura milik Gibran itu tampak besar. Potret belakang rumahnya pun asri dan sejuk terdapat gazebo sederhana di taman.

Loading...
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Saya hobi memelihara kura-kura darat. Saya punya 7 ekor di halaman belakang rumah saya. Kalo kalian ada yang hobi memelihara binatang gak? Apa binatang kesukaan kalian?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming) pada

"Saya hobi memelihara kura-kura darat. Saya punya 7 ekor di halaman belakang rumah saya. Kalo kalian ada yang hobi memelihara binatang gak? Apa binatang kesukaan kalian?" tulis Gibran dalam postingannya.

Gibran menanyakan followersnya di Instagram memiliki hewan peliharaan apa di rumah. Pertanyaan tersebut mendapat respons yang beragam dari warganet. Banyak dari mereka yang benar-benar menjawab ada juga yang menjawab dengan pernyataan nyeleneh.

"Meliharaa cebong di bak mandi masss," tulis @yurikachannnnn.

"Kucing mas tp pulange cm pas laper doang," timpal akun @rhienamoerwany.

"Tikus d rumah bnyk," tambah akun @dekaa.17.

"Ngingu nyamuk mas..soale omhe ng kebon mas," tambah akun @n4d4f4jr14.

"Saya sukanya melihara Buaya darat mas," ujar akun @_selvyani.official.