Brilio.net - Kamu tahu nggak sosok yang satu ini? Sosoknya pasti familier deh kalau sedang jalan-jalan meninjau proyek bersama Presiden Joko Widodo. Dialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Nah tak banyak yang tahu, di luar tugasnya sebagai menteri yang ngurusin pembangunan jalan tol, bendungan, ataupun proyek-proyek infrastruktur lainnya Basuki juga piawai bermain drum.

Keahlian Menteri PUPR itu ditampilkan ketika menghibur sekitar 200 peserta bersepeda santai atau "Akses Tol Priok Fun Bike" di Jakarta, Minggu (9/4).

Setelah acara bersepeda ria itu selesai sekitar pukul 08.20 WIB yang dimulai pukul 07.00 WIB, Basuki naik ke panggung setelah dipanggil oleh seorang wanita anggota kelompok band.

Mula-mula Menteri PUPR menyanyikan dua lagu yang disambut hangat para peserta lomba naik sepeda itu.

Loading...

Usai menyanyi, sang Menteri berjalan ke tempat drummer untuk mengambil tongkat yang biasa dimainkan oleh seorang drummer.

Tanpa terasa sepanjang acara ini, Basuki memainkan 11 lagu baik berbahasa Indonesia, bahasa Inggris hingga dangdut.

Banyak hadirin yang tidak menyangka bahwa pembantu Presiden Joko Widodo ini di bidang konstruksi ternyata sangat jagoan atau piawai.

Lagu-lagu yang musiknya didukung oleh Sang Menteri ini bervariasi mulai dari nyanyian "Darling" yang dahulu dibawakan kelompok terkemuka di seluruh dunia "The Beatles" hingga dangdut Terajana dan juga "Poco-Poco".

Video di bawah makin menunjukkan kualitas sang menteri saat menggebuk drum. 

Dan selidik punya selidik nih, dia sudah melakukannya di beberapa kesempatan seperti postingan pengguna Instagram berikut

 

Keren beh... #basukihadimuljono #sentralandmedan #medan #indonesia #perumnas #mauludyphotography #kementerianpupr

A post shared by Happy Mauludy (@mauludyphotography) on

Wah, keren punya pembantu presiden begini.