Brilio.net - Sebuah foto yang diunggah di akun Facebook Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menjadi viral, Selasa (28/6). Foto iru mendapat like hingga 98 ribu dan dibagikan sebanyak 2.492 kali. Dalam foto tersebut tampak seorang suster tengah menangis terharu ketika berfoto bersama Ridwan Kamil. Ridwan Kamil menulis alasan mengapa suster yang ternyata seorang terapi wicara di RS Santo Yusup, Bandung itu menangis.

Berikut cerita Ridwan Kamil yang bikin mewek dikutip brilio.net, Rabu (29/6):

Ini Siti. Perawat terapi wicara di RS Santo Yusup Bandung.

Ia tiba-tiba menangis minta berfoto saat saya sedang kunjungan menengok pasien-pasien BPJS kelas 3. Ternyata ia menangis karena sedang hamil dan mendapat cobaan berat: suaminya tercinta meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Loading...

Suaminya pernah berpesan, 'Bunda, kalo lagi ngidam mau yah kita foto dengan Kang Emil'. Dan siang tadi tanpa diduganya ternyata doa Alm suaminya dikabul Allah Swt.

Itulah kenapa Siti menangis. Saya doakan anaknya soleh/solehah dan jadi orang hebat kelak. Yang sabar ya Siti.

Indahnya Ramadan.

suster menangis bertemu Ridwan Kamil © 2016 brilio.net

Kisah Siti ini membuat banyak netizen terharu. Ribuan komentar pun diberikan netizen.

"Ya ALLAH teringat istri saya pun lagi hamil Kang Emil...dan saya lag mengembara di negeri orang,mudah2an bumil tersebut diberi kekuatan lahir dan bathin...alfatiihaah....," komentar Dimas Budiawan.

"Yang tabah ya mbak siti..semoga almarhum suami mba mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT..semoga anak yang sedang mba siti kandung juga menjadi anak yang sholeh/ah agar kelak dapat mengangkat harkat n derajat mba..aminn," Komentar Iin Sariwanti.

"Amin!baik pisan Tuhan ya Bu Siti ampe jawab doa alm...kelak anak Bu Siti mengikuti jejak Kang Emil jadi Pemimpin yg baik dan peduli ke semua.Amin!," komentar akun Lovyka Vyka Avyka.

Terus semangat Siti dan semua ibu hamil di Indonesia!