Brilio.net - Jalannya sudah membungkuk dan tubuhnya tak sekuat dulu karena usianya yang lanjut. Namun perempuan yang  berusia 85 tahun ini masih mempunyai semangat membara, untuk membela dan melindungi masyarakat di kotanya yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Usia benar-benar tak menghalangi sosok perempuan yang satu ini.

Eyang Sri Hartami, begitulah ia dikenal. Melalui Lembaga bantuan hukum untuk perempuan dan anak yang dipimpinnya, Eyang Sri selama puluhan tahun telah mengabdikan diri untuk membantu orang-orang lemah ekonomi yang datang kepadanya dengan segudang permasalahan keluarga.

Sri tak pernah meminta sepeser pun dalam membantu mereka. Apa yang dilakukannya selama ini murni karena keikhlasannya untuk mencari rido Allah yang maha kuasa. "Kaum perempuan biasanya mereka paling tidak mengerti hukum, mereka kerap menjadi korban kekerasan dalam berumah tangga," ujar perempuan penerima penghargaan wali kota Yogyakarta sebagai Advokat Hukum Peduli Perempuan dan Anak.

Semangat tanpa batas membuat Eyang Sri terus bekerja untuk membela kaum perempuan dan anak yang membutuhkan bantuan serta perlindungan. Usia tak menyurutkan langkahnya, yang menginspirasi generasi muda zaman sekarang. Kamu juga bisa #BikinKerenIndonesia seperti Eyang Sri dengan berbagi aktivitas yang kamu miliki. Selain itu kamu juga bisa dapat hadiah. Cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia untuk ikut berkontribusi #BikinKerenIndonesia. Tunggu apa lagi?