Brilio.net - Kabar bahagia datang dari pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Pada Senin (28/8) waktu setempat, ia dan istrinya Priscilla Chan mengumumkan kelahiran anak kedua mereka.

Bayi yang berjenis kelamin perempuan itu diberi nama August. Mark pun menyambut August dengan sebuah surat cinta penuh haru yang ia unggah di akun Facebooknya.

"Priscilla dan saya sangat senang menyambut putri kami August! Kami menulis surat untuknya tentang dunia yang kami harap menjadi tempat untuk dia tumbuh dewasa, tapi juga berharap dia tidak tumbuh terlalu cepat," tulis Mark.

Berikut isi surat lengkap Mark Zuckerberg buat anak keduanya:

Loading...

"Dear August,

Selamat datang di dunia! Ibumu dan aku sangat bersemangat untuk melihat siapa dirimu nantinya.

Ketika kakakmu lahir, kami juga menulis sebuah surat tentang dunia yang kami harapkan dapat menjadi tempat untuk kalian tumbuh dewasa. Sebuah dunia dengan pendidikan yang lebih baik, lebih sedikit penyakit, komunitas yang lebih kuat, dan persamaan yang lebih besar.

Kami menulis bahwa dengan semua kemajuan sains dan teknologi, generasimu harus menjalani kehidupan yang lebih baik secara dramatis daripada kehidupan kami, dan kami memiliki tanggung jawab untuk mewujudkannya. Kami optimis tentang generasi dan masa depanmu.

Tapi daripada menulis tentang bagaimana tumbuh dewasa, mari kita bicarakan masa kanak-kanak. Dunia bisa menjadi tempat yang serius. Itulah mengapa penting untuk meluangkan waktu sekadar pergi keluar dan bermain.

Kamu nantinya akan menjadi sangat sibuk ketika sudah dewasa, jadi ayah harap kamu bisa meluangkan waktu untuk sekadar mencium bunga dan meletakkan semua daun yang kamu inginkan di keranjangmu sekarang.

Aku harap kamu sempat membaca buku-buku favoritmu berkali-kali sehingga kamu bisa mulai menemukan cerita tentang dirimu sendiri. Ayah berharap kamu punya waktu yang cukup untuk sekadar berkeliling di ruang tamu dan halaman rumah.

Dan ayah juga berharap kamu bisa tidur nyenyak. Hingga bahkan dalam mimpimu pun kamu bisa merasakan betapa ayah dan ibu sangat mencintaimu.

Masa kanak-kanak itu ajaib. Kamu harus menikmati menjadi anak-anak dulu, jadi jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa dunia adalah tempat yang lebih baik untuk kamu dan semua anak di generasimu.

August, kami sangat mencintaimu dan kami sangat bersemangat untuk segera bertualang bersamamu. Kami berharap kamu memiliki hidup yang penuh sukacita, cinta, dan harapan yang sama seperti yang kamu berikan kepada kami.

Salam Cinta, ibu dan ayah," tulis Mark.

Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan rencananya akan mendonasikan 99 persen saham Facebook senilai USD 45 juta atau sekitar Rp 598 miliar untuk Chan Zuckerberg Initiative, sebuah lembaga yang fokus pada masalah pendidikan dan kesehatan.