Brilio.net - Setelah dunia hiburan internasional dikejutkan dengan kepergian David Bowie, giliran salah seorang tokoh ikonik serial novel dan film Harry Potter (HP), Alan Rickman meninggal dunia. Pemeran Profesor Snape tersebut meninggal akibat sakit kanker pada usia 69 tahun, sebagaimana dikutip dari BBC, Kamis (14/1).

Tak pelak kabar duka ini mengundang reaksi sedih dari banyak pihak, terutama kolega Rickman sesama artis. Antara lain James Phelps yang memerankan tokoh Fred Weasley. James menyampaikan duka mendalam lewat akun Twitter pribadinya sebagai berikut:

"Shocked & sad to hear Alan Rickman has passed away. One of the nicest actors I've ever met.Thoughts and prayers with his family at this time." (Kaget & sedih mendengar Alan Rickman telah meninggal. Salah satu aktor terbaik yang pernah saya temui. Segala doa dan harapan untuk keluarganya saat ini)

Disusul cuitan duka saudara kembar James, Oliver Phelps, yang memerankan George Weasley, di akun Twitter-nya sebagai berikut:

"Terribly sad news about the passing of Alan Rickman. A funny and engaging person who put a shy young actor at ease when I was on HP." (Kabar yang sangat menyedihkan tentang kepergian Alan Rickman. Seseorang yang lucu dan menarik yang menempatkan aktor muda pemalu menjadi tenang ketika saya di HP)"

Loading...

Selamat jalan, Profesor Snape. Sosok yang terkesan dingin dan jahat tapi sebenarnya hatinya penuh kasih untuk Harry.