Brilio.net - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat di pertengahan Februari 2016 ini memang secara khusus untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS (Amerika Serikat) atau ASEAN-US Summit. Agenda ini dibenarkan oleh Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana. Orang nomor satu di Indonesia tersebut dijadwalkan menghadiri KTT tersebut pada 15-16 Februari.

Saat Jokowi dan Mark Zuckerberg bermain ping pong

Dalam lawatannya, Presiden Jokowi ternyata menyempatkan diri berkunjung ke kantornya Mark Zukerberg di Facebook HQ, California. Sungguh unik sambutan penemu Facebook tersebut. Setelah berbincang-bincang, Mark mengajak Joko Widodo untuk bermain ping pong. Tapi bukan sembarang ping pon loh! Mereka bermain ping pong dengan menggunakan Oculus di zero gravity. 

BACA JUGA: Melaju di tengah kemacetan mobil Jokowi tak pakai sirine

Saking senangnya, Mark tidak lupa untuk menuliskan kabar tersebut di akun Facebooknya sebagaimana dikutip brilio.net, Kamis (18/2). Dalam statusnya dia menuliskan:

Saat Jokowi dan Mark Zuckerberg bermain ping pong

"Presiden Indonesia, Joko Widodo mengunjungi saya di Facebook HQ hari ini. Sungguh pertemuan yang begitu menyenangkan dan kita bermain ping pong dengan area zero gravity di Oculus!"

"Saya pertama kali bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta beberapa tahun yang lalu ketika dia mengajak saya ikutan blusukan. Dia mengajak saya ke sebuah pasar dan tiba-tiba sudah dikerumunin banyak orang. Sungguh pengalaman yang tidak bisa dilupakan dalam hidup saya."

"Hari ini kita berbincang soal keberlanjutan peningkatan konektivitas internet untuk orang Indonesia. Sebuah kehormatan untuk menyambut Presiden Jokowi dan senang bisa bertemu kembali. Kunjungan terakhir ke Indonesia sungguh istimewa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengunjungi lagi."