Brilio.net - Seorang pria asal New York, Amerika Serikat bernama Ashrita Furman, baru-baru ini kembali mencatatkan rekor baru dalam Guinness World Record. Pria berusia 61 tahun ini berhasil memadamkan 37 korek api menggunakan lidah dalam waktu 1 menit.

Ia merekam aksinya dan mengunggahnya ke media sosial. Dalam video berjudul 'Most matchsticks extinguished with the tongue in one minute', Furman memamerkan kepiawaiannya memadamkan nyala api dalam waktu sekejap mata.

Dikutp brilio.net dari Upi, Minggu (14/5), video berdurasi 1 menit 50 detik yang ia rekam di Jamaika tersebut telah mengalahkan rekor orang sebelumnya yang hanya mampu memadamkan 30 korek api dalam satu menit. Peraturan yang ditentukan oleh pihak Guinness World Record adalah tidak boleh memadamkan korek api dengan cara ditiup. Rupanya, Furman berhasil menyelesaikan tantangan tersebut dengan baik.

Furman sebelumnya telah memegang lebih dari 200 rekor dunia. Rekor yang telah Furman pecahkan pun sangat beragam. Di antaranya adalah rekor berjalan sejauh 80,95 mil dengan botol susu di atas kepala, memotong 27 apel di udara dengan pedang samurai dalam waktu 60 detik, menekuk lutut di atas papan keseimbangan, lomba balap karung melawan seekor lembu di Mongolia, menangkap lemparan buah anggur menggunakan mulut dalam satu menit di Kuala Lumpur serta masih banyak lagi.

Aksi Furhan yang terbaru memecahkan rekor dunia berjalan sambil menyeimbangkan mesin pemotong rumput menggunakan dagu dengan jarak 48,85 meter. Rekor sebelumnya hanya mampu berjalan dengan jarak 20 meter yang berlangsung di National Botanic Garden of Wales.