Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum jika polisi di Indonesia kerap mendapatkan predikat negatif dari masyarakat. Namun citra buruk yang dialamatkan kepada aparat kepolisian bukan berarti berlaku untuk semua polisi. Buktinya, masih ada banyak polisi jujur dan sungguh-sungguh mengabdi untuk kepentingan negara.

Polisi ini buktinya. Selain menjalankan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat, polisi yang belum diketahui identitasnya ini punya pekerjaan sampingan yang sangat mulia. Di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk melayani kepentingan umum dengan cara yang tidak biasa.

"Polisi yang satu ini saya sering liat kalau liat batu di tengah jalan langsung di ambilnya lalu di buang di pinggir jalan karna terlalu membahayakan pengguna jalan," tulis Said Andrian‎ melalui akun sosialnya yang dikutip brilio.net.

Polisi urug jalan © 2016 brilio.net

Dari foto yang diunggah Said, tampak polisi ini mengangkut sendiri batu-batuan tersebut menggunakan mobil polisi bak terbuka. Lalu batu tersebut kemudian digunakan untuk menimbun tepian jalan yang berlubang.

Melihat kerja nyata polisi tersebut, netizen pun ramai-ramai melontarkan pujian. "Mntappp.....jmpol.......smg jd suri tauladan bgi gnrsi polisi2 yg aln dtng," kata Puspa Indah.

"PERLU DICONTOH..g cma polisi tp sebagai warga negara kita jg ikut partisipasi..josh," tulis Bamz Cah Sragen.

"Tapi sayang hanya bapak ini yang mau berbuat baik polisi lainya hanya apa?? Buktikan kalok pak polisi bisa berbuat baik. Yeeeeaaah," komentar Eri D'jimba-jimba.