Brilio.net - Tolong menolong dalam hal kebaikan adalah suatu sikap yang terpuji. Inilah yang dilakukan seorang polisi lalu lintas di Pati, Jawa Tengah bernama Aiptu Sunaryo. Di sebuah perempatan, ia melakukan perbuatan yang sungguh mulia, memberikan makanan dan minuman kepada penjual sapu ijuk berusia lanjut yang mempunyai masalah dengan penglihatannya

Perbuatan mulia tersebut tertangkap kamera seorang pengguna Facebook bernama Tri Sugiarto yang langsung diunggahnya. Dalam keterangannya, saat itu, Tri mengaku sedang makan siang bersama temannya ketika melihat si penjual sapu ijuk sedang beristirahat di terik siang. Selang berapa lama muncul seorang polisi yang memberikan nasi kotak dan minum untuk penjual sapu ijuk tersebut.

Foto sederhana ini bisa bikin tersentuh siapa saja yang melihatnya

Foto sederhana ini bisa bikin tersentuh siapa saja yang melihatnya

"Tak berselang lama setelah Pak Polisi pergi, si kakek pun membuka nasi kotak dan mulai makan. Tetap kuperhatikan, si kakek makan dengan lahapnya," tulis Tri di akun Facebooknya, Selasa (22/9).

Loading...

Tri dan kawannya pun sempat menghampiri si penjual sapu tersebut dan memberikan sedikit rezeki kepadanya. Menurutnya ada yang bisa dicontoh dari perjuangan bapak penjual sapu itu, "Usia dan kekurangan bukanlah alasan untuk menengadahkan tangan meminta minta."

Postingan itu pun mendapat respons yang positif dari beberapa orang yang berkomentar. Wackie Adhie menuliskan "Aku kok mbrambangi weruh laporan iku" yang artinya Aku kok terharu lihat laporan ini. Sementara Grondrong Sak Rambute menulis "Hebat tu Polisi, Aku salut banget".

Inspiratif dan bikin terharu ya. Semoga makin banyak polisi seperti Aiptu Sunaryo.