Brilio.net - Parasnya cantik dengan rambut cepak. Semakin karismatik ketika dia tengah mengenakan seragam profesinya sebagai pilot. Memangnya siapa sih, dia?

Namanya Sarah Widyanti Kusuma. Dalam banyak artikel yang beredar di internet, Sarah disebut sebagai jebolan kontes Indonesian Idol. Sayangnya, tak disebutkan dengan jelas kontestan sampai 12 final atau bukan, dan pada tahun berapa. Namun begitu, prestasinya di luar dunia hiburan patut diacungi jempol.

BACA JUGA: Jarang-jarang bisa lihat, 5 foto hujan dari dalam pesawat terbang

Sarah adalah pilot dalam dunia penerbangan komersial Indonesia. Bahkan saat dia menjalani kontes Indonesian Idol, dia sudah menjadi pilot, lho. Tak tanggung-tanggung, selepas lulus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, Banten pada 2009 lalu, Sarah langsung menjadi bagian dari maskapai penerbangan besar di Indonesia, Garuda Indonesia. Sampai pada April 2014 lalu, dia sudah mencatat nyaris 2.500 jam terbang!

Pesawat yang dia kendalikan adalah Boeing dan Airbus. Beberapa waktu belakangan, ibu satu orang anak ini mulai menerbangkan Airbus ke beberapa negara Timur Tengah dan Eropa seperti Belanda, Uni Emirat Arab, dan Jeddah di Saudi Arabia.

Loading...

Bagaimana aktivitas Sarah sebagai pilot? KLIK NEXT