Brilio.net - Setiap orang memiliki respons yang berbeda terhadap godaan, terutama saat menemukan uang. Beberapa orang tak segan untuk mengambilnya namun ada pula orang jujur yang lebih memilih mengembalikan atau melaporkan pada pihak berwajib ketimbang menggunakannya untuk keperluan pribadi. Sama halnya dengan sikap jujur yang dicontohkan seorang petugas keamanan di Bandar Udara Internasional Ninoy Aquino di Manila, Filipina.

petugas keamanan jujur © 2016 brilio.net

Petugas bernama Danny Namion itu menemukan uang sebesar USD 10,800 atau Rp 142 juta di dalam sebuah tas. Kejadiaan berawal saat Danny melaksanakan tugasnya dan melihat tas tergeletak tanpa pengawasan. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ia menyadari bahwa tas tersebut berisi uang yang sangat banyak. Ia pun lantas memilih melaporkan tas berisi uang yang ditemukannya kepada pihak bandara.

Atas kejujurannya, manajemen memberikan penghargaan kepada Danny atas kehormatan dan integritas yang telah ia lakukan. Tak hanya itu, sang pemilik tas pun memberinya uang sebesar Rp 3,9 juta sebagai hadiah. Uang tersebut benar-benar dirasakan manfaatnya oleh Danny untuk meringankan masalah keuangan yang ia alami.

Dikutip brilio.net dari Elitereaders, Sabtu (20/8) Danny kadang tak mampu untuk membeli makan siang setiap hari. Ia pun sering meminjam uang USD 2 atau Rp 26.000 dari rekan-rekannya untuk memenuhi kebutuhan. Namun kini ia bisa merasa sedikit lega karena hadiah uang yang didapatnya cukup untuk memberi makan keluarganya selama berbulan-bulan.

Loading...