Brilio.net - Sejak 2015, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah unggahan video YouTube terbesar se-Asia Pasifik. Hal tersebut menunjukkan banyaknya ide-ide kreatif yang berasal dari kreator lokal.

Sejumlah YouTuber sebut saja, Raditya Dika, Arief Muhammad, dan sederet YouTuber lainnya yang sudah lebih dan sukses lewat konten yang menarik di YouTube. Itu pula yang menginspirasi keempat sahabat ini, Fadil, Clarissa, Nina dan Sandra untuk membuat channel YouTube.

Berawal dari iseng-iseng, alumni London School Public Relationship (LSPR) membentuk sebuah grup yang diberi nama Samsolese ID.

"Awalnya yang bikin video itu Rissa, Fadhil dan Sandra, Nina belum gabung. Nama grupnya Samsolese, ketika Nina gabung diganti jadi Samsolena, yang berarti Samsolese with Nina. Gara-gara sempat takedown karena copyright akhirnya bikin baru lagi dari nol lagi dan diresmikan sekalian mereka sudah berempat," ujar Manager Samsolese ID, Garcia Adelyta W saat dihubungi brilio.net beberapa waktu lalu.

Samsoline Istimewa

Loading...

Perihal mengenai nama dari grup tersebut yang terdengar unik, rupanya nama tersebut terinspirasi dari mendiang Olga Syahputra loh.

"Awalnya dari bercandaan Fadhil yang suka nonton acara Olga saat sahur. Saat itu Olga nyanyi lagu milik Alicia Keys yang berjudul 'If Ain't Got You', saat itu Fadhil dengarnya Olga nyanyi lirik Some People want it all jadi Samsolese, itu dijadiin bercandaan dan lanjut kebawa jadi dinamain Samsolese," ungkapnya.

Karena hal tersebut, mereka berempat kompak mengaku jika nama Samsolese sebetulnya tak bermakna apapun. Sejak merilis resmi channel Samsolese pada Juni 2016, 60.000 subscriber mereka dapatkan hingga sekarang.

"Bener-bener nggak menyangka bisa dapat subscribe sebanyak itu, karena kita awalnya memang hanya untuk iseng-iseng dan buat seru-seruan aja, ternyata banyak orang yang suka dengan konten kita, jadi ya kita seriusin," tambahnya.

Gracia juga menambahkan, dalam menyatukan ide dengan empat kepala nggak ada kesulitan sama sekali. Karena para member Samsolese ID ini memang sangat menikmati setiap menciptakan konten dan video. Bahkan mereka selalu terlihat kompak.

Dalam setiap unggahan di channel YouTube mereka, Samsolese ID ini membuat konten challenge dan game. Gracia mengaku setiap member Samsolese nggak pernah berpikir untuk membuat konten yang berbeda dengan YouTuber lain.

Samsoline Istimewa

"Kita nggak pernah berpikir seperti itu. Dari awal kita bikin memang tujuannya untuk hibur orang. Goals kita bukan pengen diliat berbeda dengan yang lain, memang hanya untuk menghibur orang," jelasnya.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan konten youtube dari Samsolese ID, kamu bisa cek di channel YouTube Samsolese ID. Dijamin kamu akan terhibur karena setiap konten yang dibuat memang real spontanitas dari para member loh.