Brilio.net - Mengeluh memang tak menyelesaikan masalah, meratapi nasib juga tak akan membuat orang menjadi lebih baik. Kiranya itulah yang menjadi prinsip hidup nenek ini. Meski usianya sudah begitu tua dan tubuhnya renta, nenek ini tetap menjaga dirinya dari meminta-minta dan memilih berjualan dengan dagangan seadanya.

Nenek yang biasa berjualan di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur ini hanya bermodalkan sehelai kain jarik batik sebagai alas lapaknya. Dagangannya pun tak banyak, nenek yang sudah berambut putih ini hanya menjual beberapa biji mi instan, kacang tanah, bedak sachet serta barang-barang lain yang jika ditotal nilainya tak seberapa.

nenek tabah © 2016 brilio.net

nenek tabah © 2016 brilio.net

Namun sedikitnya uang yang didapat tak membuat nenek perkasa ini berhenti mencari rezeki di jalan yang terpuji. Dari satu tempat ke tempat yang lain, nenek ini berpindah-pindah, untuk menggelar dagangannya sambil berharap ada pelanggannya yang membeli.

Loading...

nenek tabah © 2016 brilio.net

Ketabahan hidup nenek ini pun membuat banyak orang terenyuh, foto semangat bekerjanya yang kemudian diunggah salah seorang netizen yang melihatnya, membuat banyak orang salut kepadanya.

"Kalau ada yang bertemu dengan nenek ini, tolong dibeli daganganya ya," ujar Corner Royal sembari mengunggah foto tersebut, seperti dikutip brilio.net, Sabtu (27/8).