Brilio.net - Wanita mana yang tak ingin terlihat cantik? Apalagi kalau punya kulit putih, mulus dan tanpa luka sedikitpun. Semua wanita pasti ingin dong, ya. Tapi bagaimana jika kamu memiliki bekas kulit terbakar hampir di seluruh wajah bahkan tubuh. Bisakah kamu menerima keadaan dirimu sendiri?

Wanita asal Nigeria ini bisa. Ialah Shalom Nchom (20) yang harus menjalani perjalanan hidup yang tak mudah hingga akhirnya kini bisa menjadi seorang makeup artist kenamaan.

Kisah hidup Nchom berawal dari kecelakaan fatal di usianya yang masih 9 tahun, saat ia berada di toko milik keluarganya di Nigeria. Kala itu ia terkena siraman minyak goreng yang panas dan membuat wajah, leher, tangan dan bahunya terkena luka bakar yang parah.

Tak hanya itu, ia pun harus rela kehilangan sebagian besar rambutnya. Menjalani hidup dengan cacat tampaknya belum cukup, selama bertahun-tahun Nchom merasa minder dan jadi korban bullying teman-teman akibat bekas luka di wajahnya.

"Saya ingat suatu hari hanya pernah mengambil pisau, pergi ke kamar mandi dan melihat diriku sendiri. Bertanya-tanya mengapa orang tidak menyukai saya dan mengapa setiap kali saya keluar rumah, orang-orang selalu melihat ke arah saya seperti saya adalah seorang monster," kata Nchom seperti dikutip brilio.net dari Cosmopolitan.

Titik balik dalam hidup Nchom mulai ada saat ia berusia 13 tahun dan mulai menonton tutorial makeup di Youtube. Lewat video, ia menemukan cara untuk membuat dirinya tampil mengesankan dengan makeup.

Dan kini berkat teknik makeup yang Nchom pelajari, ia berhasil menutupi kekurangan di wajahnya dan menginspirasi banyak orang agar bisa menerima kekurangan yang dimiliki diri sendiri. Sekarang, ia berprofesi sebagai makeup artist sekaligus beauty blogger di Youtube dan dikenal sebagai "Shalom Blac".

Atas kejadian nahas yang dialami Nchom saat masih kecil, ia kini menjadi panutan dan memberikan pelajaran bahwa cantik tak hanya dari luar saja tapi bagaimana usaha kita untuk mewujudkannya. "Kamu harus mencintai diri kamu baik terlepas kamu pakai makeup atau nggak. Makeup bukan alasan mengapa saya bahagia. Saya bahagia karena saya mencintai diri saya sendiri," kata Nchom dalam sebuah video.

Penasaran dengan wajah Shalom Nchom sebelum dan sesudah makeup? Dirangkum brilio.net dari akun Instagramnya @makeupbyshalom, inilah dia penampilannya, KLIK NEXT!

2 dari 2 halaman


1. Shalom Nchom mengalami kecelakaan saat masih berusia 9 tahun.



2. Ia terkena siraman minyak goreng yang panas dan membuat wajah, leher, tangan dan bahunya terkena luka bakar yang parah.



3. Akibat kejadian itu, ia jadi merasa minder dan jadi korban bullying oleh teman-temannya akibat bekas luka di wajahnya.



4. Namun kini ia telah menemukan cara untuk membuat dirinya tampil mengesankan dengan makeup.



5. Tadaaa! Bekas luka di wajahnya berhasil tertutupi dengan sempurna.



6. Nchom jago banget mengaplikasikan makeup lengkap dengan aksesori pemanis lainnya.



7. Kehilangan rambut tak membuat Nchom kehabisan akal untuk menemukan cara lain untuk bisa tampil cantik.



8. Terbukti kan hasil makeup Nchom emang luar biasa?



9. Mau tampilan dengan kesan glamor juga bisa.



10. Tampil simpel dan kesan natural? Ah, gampang!



11. Ganti model rambut juga tetap cocok.



12. Koleksi makeup Nchom pasti banyak ya?



13. Tak heran kalau ia bisa menguasai berbagai teknik makeup dan bisa mengubah wajahnya jadi luar biasa berbeda. Ya nggak?