Brilio.net - Setelah lama tak muncul dan membagikan konten podcast-nya, Deddy Corbuzier akhirnya kembali ke YouTube. Rehatnya Deddy dari podcast dan media sosial bukan tanpa alasan. Dia baru saja lolos dari lubang maut dan badai sitokin setelah dinyatakan positif Covid-19.

Namun di balik kabar Deddy Corbuzier yang sakit, ada kisah mulia yang dibagikan oleh pria kelahiran 1976 tersebut. Cerita itu datang dari dokter Gunawan, dokter yang merawat Deddy Corbuzier saat dinyatakan positif Covid-19.

Brilio.net melansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (23/8), di kalangan perawat dan pasien, dokter Gunawan dikenal berhati mulia lantaran kerap menolong pasiennya untuk menjalani perawatan.

"Banyak suster-suster yang bicara pada saya, entah kenapa ngomongin Anda. Dia bilang saya kalau ke dokter maunya ke dokter Gunawan. Kenapa? Karena Dokter Gunawan kalau kita nggak punya uang, kita nggak bayar," cerita Deddy.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Ia bahkan rela merogoh kocek pribadi untuk membeli obat yang harganya tidak murah hanya untuk penyembuhan pasiennya.

kisah dokter gunawan © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Terus banyak pasien-pasien juga yang dokter cari obat yang mahal, tidak bayar. Tapi Anda tanggung obat-obat yang bahkan mahal itu, dengan uang Anda pribadi," lanjut Deddy.

Saat ditanya oleh Deddy mengapa ia mau menolong pasien bahkan dengan menggunakan uang pribadi, alasan dokter Gunawan patut diacungi jempol.

"Lebih ke masalah moral ya. saya jadi dokter bukan untuk cari uang. Saya jadi dokter untuk menolong orang, terus terang," jelas dokter Gunawan.

Kemuliaan sang dokter sudah ditanamkan sejak kecil. Orang tuanya pernah berpesan, untuk jangan pernah tanggung-tanggung dalam membantu orang yang membutuhkan.

kisah dokter gunawan © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/Deddy Corbuzier

"Itu memang ditanamkan dari kecil oleh orang tua saya. Bahwa, kamu kalau mau nolong orang jangan tanggung-tanggung, jangan setengah-setengah," kenangnya.

"Kalau kamu punya uang, tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah, ini orang enggak selamat, ya sudah kamu kasih satu. Tuhan akan mengembalikan satu itu dengan bentuk yang lain, itu yang saya pegang sampai sekarang," jelas dokter Gunawan.

Mendengar pengakuan sang dokter, Deddy hanya bengong. Gunawan pun menambahkan beberapa pasien tak mampu membeli obat tertentu karena tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan. Padahal obat itu sangat dibutuhkan pasien, akhirnya ia pun ikut turun tangan.

"Dengan uang saya pribadi. (Kalau enggak dikasih obat itu dia akan) mati. Dengan diberikan, beliau selamat dan kepuasan buat saya. Itu cukup buat saya, melihat saya bisa nyelametin nyawa pasien-pasien saya,” akunya.

kisah dokter gunawan © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Kebaikan dari alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu bahkan sempat dinilai berlebih oleh beberapa orang. Tak hanya punya hati mulia, dokter yang berdinas di Rumah Sakit Medistra Jakarta itu bahkan masih menggunakan moda transportasi umum saat pergi kerja.

Atas apa yang dilakukan oleh dokter Gunawan, Deddy Corbuzier memberikan uang dan mobil mewah Toyota dengan harapan agar sang dokter yang merawatnya, bisa mengendarai mobil tersebut untuk pergi kerja.

(brl/tin)