×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kerap memanfaatkan momen, ini 6 cara nyeleneh Gibran promosi bisnisnya

View Image

0

BRILIO » Sosok

Kerap memanfaatkan momen, ini 6 cara nyeleneh Gibran promosi bisnisnya

Namanya saja pengusaha, punya strategi promosi masing-masing.

09 / 08 / 2018

Brilio.net - Berbagai linimasa media sosial kini tengah diramaikan dengan pembahasan jenderal kardus yang berawal dari cuitan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Dalam cuitannya tersebut, Andi Arief secara terang-terangan menyebutkan bahwa Prabowo merupakan jenderal kardus.

Hal tersebut bermula setelah batalnya pertemuan antara Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang direncanakan berlangsung di kediaman SBY. Batalnya pertemuan tersebut diduga karena munculnya nama Sandiaga Uno sebagai kandidat kuat Cawapres yang dipilih Prabowo sendiri.

Munculnya istilah jenderal kardus yang ramai diperbincangkan netizen, dimanfaatkan anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming untuk memperkenalkan desain kardus terbaru Markobar (Martabak Kota Barat) melakun akun Twitter @Chilli_Pari.

Loading...

"Kardus...kardus...Markobar akan segera mengeluarkan kardus baru yg ada board game nya. Permainannya seru, ga bakalan bikin emosi, yg penting sebelum main harus melepaskan ego dulu.

.

Penasaran dengan kardusnya? Tunggu kejutannya segera!" lanjut Gibran memperkenalkan desain kardusnya lewat akun @markobar1996.

Sebagai seorang pebisnis, pemilik usaha katering Chili Pari ini memang punya cara unik untuk mempromosikan berbagai usahanya. Ini bukan kali pertamanya, ayah satu anak ini memanfaatkan momen untuk mempromosikan usahanya.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/8), berikut enam cara nyeleneh Gibran promosi makananya.

1. Saat pernikahannya dengan Selvi Ananda, ia promosi Martabak 16 rasa.

 Promosi nyeleneh Gibran © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Gibran memanfaatkan hari pernikahannya pada Juni 2015 lalu, Gibran memanjakan para tamu yang hadir dengan sajian martabak manis dari Markobar. Di hari spesialnya tersebut juga digunakan Gibran untuk memperkenalkan varian baru Markobar, yaitu martabak manis 16 rasa.

2. Ketika lahiran anaknya promosi pasta buntel.

 Promosi nyeleneh Gibran © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Lagi-lagi Gibran memanfaatkan peluang emas untuk mempromosikan bisnisnya. Kali ini berbarengan dengan acara konfrensi pers saat kelahiran anak pertamanya, Jan Ethes Srinarendra yang digelar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta pada Maret 2016 lalu.

Sebelum menggumumkan nama anak pertamanya di hadapan awak media, kakak kandung Kahiyang Ayu ini justru lebih dulu memperkenalkan usaha terbarunya yang bernama Pasta Buntel.

3. Pernikahan kahiyang promosi martabak asin.

 Promosi nyeleneh Gibran © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@markobar1996

Saat hari pernikahan Kahiyang dan Bobby pada 8 November 2017 lalu, keduanya mempercayakan sajian makanannya pada katering milik Gibran bernama Chilli Pari. Hari pernikahan Kahiyang juga menjadi dimanfaatkan Gibran untuk mempromosikan martabak asin dari Markobar. Sebanyak 300 loyang martabak manis dan 250 porsi martabak telur yang memanjakan lidah para tamu.

4. Ketemu Agus Harimurti Yudhoyono, suami Selvi Ananda ini promosi gudeg.

 Promosi nyeleneh Gibran © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Pertemuan antara Agus Harimurto Yudhoyono dan Presiden Jokowi terkait peluncuran The Yudhoyono Institute pada Agustus 2017 lalu, juga dimanfaatkan Gibran untuk mempromosikan masakannya berupa bubur gudeg.

Dalam pertemuan tersebut Gibran secara langsung memasaka sendiri bubur gudeg tersebut. "Sangat enak mas Gibran. Ini pertama kali saya makan gudeg sama bubur lemu. Mudah-mudahan sukses mas usahanya," ujar Agus memberikan pujian seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com.

5. Demo ganti presiden pada 1 Juli lalu dimanfaatkan ayah dari Jan Ethes Srinarendra ini promosi Markobar.

Pada 1 Juli 2018 lalu, sekelompok orang menggelar aksi demo yang menyuarakan 2019 Ganti Presiden di depan gerai Markobar di Solo, Jawa Tengah. Bukannya merasa terganggu, Gibran justru memanfaatkan momen tersebut untuk ajang promosi markobar.

Ya, Gibran dengan santai mereplay salah satu cuitan netizen yang mengupdate kegiatan demo tersebut dengan ucapan terima kasih karena sudah antri sejak pagi untuk menikmati kelezatan Markobar.

6. Kakak Kaesang Pengarep ini memanfaatkan ramainya pembahasan jenderal kardus.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini pun rupanya memanfaatkan momentum atas viralnya 'Jenderal Kardus'. Lewat akun Twitter miliknya @Chili_pari yang diunggah pada Rabu (8/8), Gibran menyebut akan merilis desain baru kardus pembungkus martabak yang bisa dijadikan sebagai papan permainan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more