×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenalin Musa La Ode, hafidz cilik yang dipuji Presiden Jokowi

View Image

0

BRILIO » Sosok

Kenalin Musa La Ode, hafidz cilik yang dipuji Presiden Jokowi

Dia meraih peringkat tiga kompetisi hafalan Al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir.

17 / 04 / 2016

Brilio.net - Tidak hanya di bidang keilmuan atau olahraga, nama Indonesia kembali berkibar di Mesir lewat prestasi keagamaan. Sang bocah yang mengharumkan Tanah Air itu adalah Musa La Ode Abu Hanafi (10). Hafidz cilik ini berhasil menyabet juara ketiga dalam ajang Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir sebagaimana dikutip brilio.net dari situs resmi Kementerian Agama, Minggu (17/4).

Dalam perhelatan tersebut, ada tiga cabang yang dilombakan. Musa lolos sebagai terbaik ketiga untuk kategori hafalan 30 juz untuk anak-anak. Jumlah keseluruhan peserta kompetisi mencapai 80 orang dari 60 negara. Di ajang tersebut, Musa merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang ditunjuk oleh pihak Kementerian Agama. Hal ini karena prestasinya dia di ajang STQ Nasional pada 2015 lalu.

Musa La Ode  Kementrian Agama

Kabar gembira ini tidak hanya dirasakan oleh warga tanah air, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan kebanggannya dengan mengunggah foto Musa La Ode dalam akun Instagramnya.

"Prestasi Musa La Ode Abu Hanafi, Hafidz cilik usia 7 tahun, membuat kita bangga. Musa yang merupakan peserta termuda, berhasil meraih peringkat tiga kompetisi hafalan Al Quran pada Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir. Apa yang diraih Musa mengharumkan nama Indonesia di dunia Islam. Selamat, Musa," tulis Jokowi.

Loading...

Sementara, La Ode Abu Hanafi, ayahnya menyatakan jika anak tersebut menjawab pertanyaan di lomba itu dengan lancar. Dia sangat percaya diri dalam menghadapi rahap-demi tahap di perlombaan ini.

"Musa satu-satunya peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan lancar tanpa salah, lupa, dan tanpa di bel tanda teguran," terang La Ode Abu Hanafi (sang ayah) kepada pihak Kementrian Agama.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more