Brilio.net - Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti memang dikenal tegas dan galak. Wanita 52 tahun ini dikenal nyentrik sejak hari pertama di lantik Presiden Joko Widodo.

Ibu Susi juga dikenal dengan jargon 'tenggelamkan' yang selalu viral dijadikan meme-meme. Selain itu Susi juga termasuk salah satu menteri yang aktif bermedia sosial, khususnya di Twitter. Menteri yang tak lulus SMA ini kerap mengupdate info terkini, perkembangan atau seruan untuk makan ikan di akun Twitter pribadinya.

Terbaru, pada 15 Juni lalu Ibu Susi membuat serangkaian twit yang membahas soal Ilegal fishing.

1. Ilegal Fishing tidak akan pernah berhenti total; pencuri selalu mencoba kembali. Bodoh kita kalau berpikir sudah selesai dg pencuri ikan.

2. Dimana pencuri ikan mau berhenti? Kalau itu satu2nya jalan untk dapat ikan, krn di negaranya sendiri sudah habis krn overfishing.

3. Benar ikan itu tidak beragama& tidak punya kebangsaan( lagipula kenapa kita harus pikir ikan seperti itu)tapi wil. Pengelolaan

4. .wil. Pengelolaan perikanan sd batas EEZ itu adalah wil. Kedaulatan Negara yg diakui oleh dunia International. Jadi pengambilan di dalam ..

5. wilayah EEZ itu pencurian. Benar ikan berenang &ada jenis ikan migratory yg migrasi.Tapi selama ikan masih diwil. Kedaulatan: milik kita

6. Masuk wil.Kedaulatan kita untk ambil ikan kita. Saya tangkap & tenggelamkan. Kalau tidak mau ditenggelamkan, tunggu saja di negara masing2.

Cuitan Ibu susi ini pun rame di balas dan dikomentari beragam oleh netizen. Namun, ada salah satu balasan dari follower Ibu susi yang kemudian viral.

twit menteri susi © 2017 brilio.net

 

"bu kucing saya suka nyuri ikan, tolong tenggelamkan." balas seorang netter.

Ibu Susi pun menjawab dengan sangat santai namun bijak, "Kucing kesayangan nabi muhammad. Saya juga suka kucing. Kita harus kasih kucing cukup makan supaya kucing tidak curi ikan"

Jawaban Bu susi pun menuai banyak pujian. Nggak cuma tanya tentang kucing curi ikan, followers lain Ibu Susi juga menanggapi beragam.

"bu orang thailan bilang bahwa alasan mrk nangkap ikan di perairan laut Indonesia krn ngejar ikan dr thailand yg lari ke Indonesia.... " tulis @denbagusefauz.

"buu kalo yg nonton bola nya sampai subuh terus sholat subuhnya di tinggal mau ditenggelamkan atau tidak?" tanya netetr @mas_ars19 dan lansgung dibalas oleh Ibu susi "Itu tugas pak Kiai"