Brilio.net - Siapa yang nggak tahu Menteri Susi Pudjiastuti? Menteri Kelautan dan Perikanan ini dikenal punya gaya nyentrik yang sering membuat orang ternganga. Mulai dari keputusannya melakukan pengeboman kapal pencuri ikan sampai gaya ngopi santai di atas kano. Bahkan kamu pasti hafal dengan ucapannya "Tenggelamkan" yang kerap jadi bahan meme netizen Indonesia.

Nah, Susi tak henti-hentinya gencar menyerukan upaya kesejahteraan masyarakat Indonesia di bidang kelautan dan perikanan. Termasuk imbauannya kali ini agar masyarakat lebih banyak mengonsumsi ikan laut.

Imbauan pemilik Susi Air dalam rangka kampanye memeriahkan Festival Kuliner Ikan Nasional 2017 ini disampaikan dalam video berdurasi 2 menit 14 detik yang diunggah akun YouTube Kementerian Kelautan dan Perikanan, KKP News, pada Sabtu (13/5).

Nah, yang membuat gereget adalah pesan Susi pada akhir video tersebut.

"... Kita harapkan manusia Indonesia tumbuh sehat karena banyak makan ikan. Yang tidak makan ikan, saya tenggelamkan," katanya.

Berikut videonya buat kamu.


Meski dalam nada bercanda, pesan Menteri satu ini patut diacungi jempol. Ini mendorong kita supaya peduli terhadap kesejahteraan bidang kelautan dan perikanan Tanah Air. Tentu juga, mengonsumsi ikan mendatangkan banyak manfaat kesehatan bagi diri sendiri, termasuk bagi generasi penerus bangsa.

Wah, ayo makan ikan, guys!