Brilio.net - Sosok Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo atau Jokowi tampil dalam cover atau sampul utama majalah Arab Saudi bernama Ar Rajul yang terbit minggu ini. Ar Rajul atau yang berarti 'Sang Tokoh' adalah majalah mingguan yang memiliki segmentasi pembaca anak muda di Arab Saudi.

Dalam sampul majalah yang didominasi warna cokelat tersebut, Presiden Jokowi nampak mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih yang dipadukan dengan dasi berwarna merah. Tulisan lengkap Joko Widodo dalam bahasa Arab terpampang jelas dalam sampul tersebut.

Edisi majalah tersebut memuat wawacara dengan Jokowi yang membahas seputar terorisme. Poin penting yang disampaikan Jokowi dalam wawancara ialah komitmen Indonesia untuk memberantas terorisme. Presiden Republik Indonesia ketujuh itu mengungkapkan bahwasanya Indonesia tidak pernah takut pada aksi terorisme. Menurutnya, sebuah negara yang takut dengan terorisme ialah negara yang gagal.

"Kami tidak pernah takut terorisme, kami semua tidak 'keder' menghadapi terorisme. Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika negara dan bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan," ujar Jokowi seperti dilansir brilio.net dari laman arrajol.com, Senin (20/5).

cover majalah jokowi © 2019 brilio.net

Tidak hanya dirilis dalam versi cetak, isi wawancara Jokowi sepanjang 10 halaman tersebut juga dirilis dalam versi online. Wawancara Jokowi tidak hanya menyoroti isu terorisme, melainkan juga mengulas dengan sejumlah topik yang berbeda, seperti keanekaragaman Indonesia, dukungan Indonesia terhadap Palestina, hingga perihal kemitraan Indonesia dan Arab Saudi.

"Yang paling penting adalah bahwa Indonesia, sebagai negara Muslim terbesar di dunia, berharap untuk mengembangkan hubungan dengan Arab Saudi menjadi lebih solid di masa depan," tambah Jokowi.