Brilio.net - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), usai mengikuti serangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) yang merupakan syarat menjadi Banser di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11).

Dilansir brilio.net dari Instagram @erickthohir, Senin (29/11) terlihat Erick Thohir menjalani sejumlah ujian. Sama halnya dengan yang lain, ujian yang dijalani Erick pun cukup berat. Mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

Erick Thohir resmi jadi anggota kehormatan Banser Instagram

foto: Instagram/@erickthohir

Namun hal itu membuat Erick Thohir begitu puas dan bangga. Serangkaian ujian tersenyum akhirnya membuat dirinya resmi menjadi anggota kehormatan Banser.

"Suatu kehormatan yang luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser," tulisnya pada caption unggahan Instagram-nya.

Menurut Erick Thohir, selama ini Banser telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Banser juga menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

Erick Thohir resmi jadi anggota kehormatan Banser Instagram

foto: Instagram/@erickthohir

"Banser berkomitmen jihad untuk NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia," lanjut Erick.

Diberikan kesempatan tersebut, Erick mengatakan dia tidak akan menyia-nyiakannya. Dia pun akan memberikan yang terbaik sebagai anggota Banser demi kesejahteraan masyarakat. Erick juga mengaku sudah sering berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan.

Erick Thohir resmi jadi anggota kehormatan Banser Instagram

foto: Instagram/@erickthohir

"InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

(brl/far)

(brl/far)