Brilio.net - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok baru saja bebas dari penjara pada Kamis (24/1). Mantan Gubernur DKI Jakarta ini divonis 2 tahun penjara karena kasus penistaan agama. Saat bebas, Ahok dijemput oleh anaknya Nicholas Sean dan tim BTP (Basuki Tjahaja Purnama) di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Saat perjalanan menuju ke rumah, Ahok menyempatkan membuat vlog di mobil bersama Sean. Dalam vlog Ahok juga tampak mengamati keadaan terkini di Jakarta dan membeberkan alasannya membuat akun YouTube.

ahok pulang vlog Headline © Youtube/@ Panggil Saya BTP

"Jadi kalau yang mau tau papa keluar kan bisa nonton, nggak di TV. Terus kalau banyak yang subscribe suka, mau nonton papa mau kasih ini upload latihan nyanyi band Temen Penjara," ujar Ahok dalam vlog dikutip brilio.net, Jumat (25/1).

Ahok tampak bercanda dengan anaknya dan di dalam mobil. Keduanya bermain dengan sebuah cincin merah pemberian pembesuk Ahok. Di jalanan Ahok juga berkomentar mengenai banyaknya spanduk kampanye. Tidak hanya itu, Ahok juga banyak berkomentar mengenai wajah baru Jakarta.

Loading...

Saat melewati Simpang Susun Semanggi, Ahok mengungkapkan kekagumannya. Dia belum sempat mencoba jalan yang dibangun di masa kepemimpinannya tersebut.

"Nggak pernah lah, pas diresmikan papa udah ditahan udah dikurung. Waktu belun jadi ae gue naik sini, waktu belum jadi waktu mau nyambung. Waktu nyambung ae papa naik," ujar Ahok menjelaskan ke Sean.

Selain itu, Ahok juga berbagai kisah cara bertahan di penjara. Ia menceritakan pengalaman sembari memberi petuah kepada Sean. Berpikiran positif menjadi faktor utama mampu melalui masa-masa sulit di penjara.

"Pikiran kita itu hati kita itu dipengaruhi ucapan kita. Jadi kita harus berusaha tidak menggunakan kata-kata yang negatif. Kalau negatif, kita hidup ini jadi negatif," ujar Ahok.

"Cara (bertahan) di dalam tahanan, pikiran yang positif, pikiran yang positif. Semua kita usahakan kata-kata yang positif," jelas Ahok.

Ahok juga menceritakan keinginannya usai bebas. Ia membeberkan beberapa rencana ke depan yang mau dilakukannya.

"Papa juga pengen nonton, ayok kita nonton di bioskop. Yang paling mau saya lakukan, saya mau bikin SIM. SIM saya lewat, berakhir pas ulang tahun kemarin," ujar Ahok.

"Mau nyetir saya, terus minggu saya mau ke gereja, udah lama nggak duduk di gereja, ya itu aja sih. Mau touring, sebenarnya saya mau touring tol Jawa nih Jakarta-Surabaya. Saya pingin pulang kampung juga, mau lihat kuburan bapak saya lah sama kakek nenek saya," lanjut Ahok.

Lebih lanjut, Ahok tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya. Selama ini, pendukung Ahok selalu setia memberikan dukungan dengan berbagai bentuk.

"Terima kasih semua yang udah mendoakan saya udah mendukung saya. Hari ini hari Kamis 24 Januari, saya sudah berada di tempat tinggal saya. Sudah bebas, mohon dukungan doanya terus mohon ingatkan terus. Sudah banyak pelajaran yang saya dapat selama di sana. Banyak kebenaran yang saya dapat, tentu saya akan coba bagikan. Jadi kalau saudara pengen tau banyak apa yang saya bagikan ya bisa subscribe sih di vlog kami," jelas Ahok.

Ahok pun menutup vlognya dengan rencana berkeliling rumah barunya. Ia belum pernah melihat sudut rumahnya karena baru dibelinya.

Untuk selengkapnya, simak vlog pertama Ahok berikut ini: