Brilio.net - Belakangan ini, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tengah ramai jadi perbincangan. Setelah menjalani masa hukuman selama kurang lebih 21 bulan, pria yang akrab Ahok itu akhirnya dapat menghirup udara bebas pada Kamis (24/1). Ahok sebelumnya menjalani vonis hukuman kasus penistaan agama di Rutan Mako Brimbob.

Bukan cuma itu, kisah asmara Ahok juga tak kalah menyedot banyak perhatian publik. Seperti diketahui, pada 1997 lalu Ahok mempersunting wanita cantik kelahiran Medan, Veronica Tan. Dari pernikahannya tersebut, keduanya dikaruniai tiga orang anak, yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Berniece Zhong, dan Daud Albeenner Purnama.

Namun setelah 21 tahun mengarungi rumah tangga, Ahok dan Veronica akhirnya resmi bercerai pada 2018 lalu. Tak berselang lama, Ahok disebut-sebut telah menememukan tambatan hatinya yang baru.

Wanita cantik berprofesi sebagai polisi wanita itu bernama Bripda Puput Nastiti Devi. Keduanya akan segera melangsungkan pernikahan pada 15 Februari mendatang.

Sukses dalam urusan asmara usai bebas, Ahok rupanya pernah membagikan tips bagaimana mencari jodoh ala dirinya. Tips tersebut ia tuliskan ketika masih menjalani hukuman di Rutan Mako Brimbob pada akhir 2017 lalu.

tips asmara ahok © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

"Cari Jodoh Ala Ahok” •
Ada yang bertanya, bagaimana sih Pak Ahok bisa dapetin istri cantik seperti Bu Vero? •
Kalau (mau dapetin) istri yang cantik (itu) soal kenekatan dan berani pasang “bedak tebal di muka” :)," tulis akun @basukibtp seperti dilansir brilio.net, Jumat (25/1).

Ya, dalam surat yang ia tujukkan untuk Ardia Septianus Harsoyo, politikus yang kini dikenal dengan sebutan BTP ini mengungkapkan bahwa istri berakal budi merupakan pemberian dari Tuhan. Namun untuk mendapatkan istri yang cantik tentulah harus berani nekat dan berani pasang muka tebal.

tips asmara ahok © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@basukibtp

"Jangan lupa ya, kalau ketemu cewek cantik, jangan nanya “Mau jadi pacar saya?” itu kurang pintar!
Nanyanya harus: “Mau jadi istri saya?” itu baru pintar dan bisa dapat istri cantik :)
((Tips ini) tidak ada garansi :))," tambahnya.

Bagi Ahok, agar bisa mendapatkan wanita cantik sebagai pendamping hidup, keberanian memang paling dibutuhkan. Terlebih saat menyatakan cinta, pria harus lebih memantapkan diri mengajak sang wanita sebagai istri bukan hanya sebagai pacar.

Meski demikian, tips yang diberikan Ahok sebenarnya bukan jaminan. Namun, kira-kira kamu tertarik nggak nih mencobanya?