Brilio.net - Polemik Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap menghina Surat Al Maidah tak berakhir setelah melakukan meminta maaf. Masalah ini justru merembet ke orang yang ikut membela Ahok. Salah satunya Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. Pernyataanya membela Ahok di salah satu stasiun televisi dikritik banyak orang.

Kini, Nusron Wahid kembali menjadi perbincangan hangat. Bukan karena pembelaanya terhadap Ahok, namun akibat namanya yang dituding mencatut keluarga besar Wahid Hasyim (Ayah Gus Dur). Bahkan, ada yang mengatakan jika politikus Partai Golkar ini bernama asli Nusron Purnomo. Sebenarnya isu ini terbilang lama, lho.

Nusron juga pernah mengunggah ijazah sekolahnya di akun Twitter. Di sana benar-benar tertera nama aslinya memang Nusron Wahid. Berikut foto ijazah postingan Nusron seperti dilansir brilio.net dari akun media sosialnya, Kamis (13/10).

Twitter nasrun wahid © 2016 brilio.net

foto: Twitter/@NusronWahid1

Sementara itu, Keluarga Wahid Hasyim yang ditanya wartawan juga membenarkan jika Nusron tak ada hubungan dengan keluarganya. Tampaknya netizen terlalu emosi sehingga menuduh Nusron Wahid dengan isu yang pernah beredar lama ini. Tentu saja, tak semua yang memiliki nama Wahid berarti anggota keluarga besar dari Wahid Hasyim.