×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perempuan ini didapuk menjadi orang nomor satu di Telkomsel, salut deh

View Image

0

BRILIO » Sosok

Perempuan ini didapuk menjadi orang nomor satu di Telkomsel, salut deh

Punya segudang pengalaman yang bikin kagum

31 / 05 / 2019 03:45

Brilio.net - Baru-baru ini Telkomsel melakukan penyegaran di beberapa jajaran direksi. Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Rabu (29/5/2019), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel menetapkan susunan baru direksi Telkomsel.

Dalam RUPST itu, Emma Sri Martini didapuk menjadi Direktur Utama Telkomsel menggantikan Ririek Adriansyah yang kini menjabat Direktur Utama PT Telkom Tbk, induk Telkomsel.

Ririek sendiri ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Telkom Tbk setelah melalui keputusan RUPST yang digelar di Four Season Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). Ririek menggantikan posisi direktur utama sebelumnya yang dipegang Alex J Sinaga.

Bukan tanpa alasan Emma dipilih menjadi orang nomor satu di perusahaan telekomunikasi terbesar di Tanah Air yang baru saja berulang tahun ke-24 pada 26 Mei 2019 lalu itu. Dia memiliki segudang perjalanan karier yang mengagumkan. Sejatinya, menduduki posisi tertinggi dalam sebuah lembaga bukan baru pertama kali bagi perempuan kelahiran Majalengka, 22 Maret 1970 ini.

Sebelumnya, alumnus Harvard Kennedy School Executive Education (2011) ini pernah memangku jabatan sebagai Direktur Utama di PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero)—PT SMI sejak Februari 2009 hingga Mei 2019.  

Loading...

Sejak dikomandani Emma, Lembaga Pembiayaan Infrastruktur Milik Negara itu berubah menjadi lembaga inovatif dengan berbagai pengembangan produk dan pilar bisnis.

Sebelumnya, perempuan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) ini juga pernah menjabat Direktur Keungan di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) selama periode 2004—2009. Perempuan yang gemar nonton film, membaca, berkegiatan sosial, dan olahraga ini juga pernah menjadi Komisaris di PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI) periode 2004—2009.

Jauh sebelum itu, perempuan yang juga gemar mempelajari budaya ini pernah berkarier di beberapa posisi di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) pada 1998 hingga 2004. Sebelumnya ia juga berkarier di Indonesia Central Securities Depository (ICSD) pada 1993–1998.

Yang jelas, penetapan susunan baru direksi ini sejalan dengan strategi Telkomsel dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi digital telco company yang siap mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia.

Susunan Direksi Telkomsel selengkapnya adalah:

President Director : Emma Sri Martini

Director Sales : Ririn Widaryani

Director Finance : Herry Supriadi

Director Human Capital Management : Irfan A Tachrir

Director Network : Iskriono Windiarjanto

Director Planning & Transformation : Edward siew Ying

Director Information Technology : Bharat Alva

Director Marketing : Alistair Johnston





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more