Brilio.net - Perhelatan Asian Games 2018 tak hanya dimeriahkan oleh ratusan atlet dan selebriti. Sejumlah pejabat publik pun tak ketinggalan meramaikan pesta olahraga 4 tahunan tersebut. Mulai dari jajaran menteri hingga Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut hadir di lapangan untuk memberikan dukungan kepada para atlet-atlet Indonesia yang berjuang mengharumkan nama bangsa.

Presiden Jokowi terlihat menghadiri sejumlah cabang olahraga untuk menunjukkan dukungannya. Mulai dari venue wushu, akuatik, hingga bulutangkis, orang nomor satu di Indonesia tersebut tampak hadir di tengah-tengah penonton dan menyemangati para olahragawan yang tengah berlaga. Kehadiran presiden di perhelatan Asian Games 2018 ini pun sontak menjadi perhatian publik. Beberapa orang yang beruntung mengambil kesempatan ini untuk mengabadikan momen bersama RI 1 tersebut.

Menanggapi permintaan foto para penonton, Jokowi ternyata tak nampak risih. Justru, Presiden RI tersebut menyambut ramah ajakan berfoto bersama penonton. Hal ini terjadi saat dirinya menonton pertandingan final beregu bulutangkis di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Rabu (22/8).

Diajak berselfie dengan salah seorang penonton, Presiden Jokowi terlihat tak keberatan dan justru menunjukkan keramahannya. Momen ini dibagikan oleh pengguna Twitter @rsuhe seperti dilansir brilio.net Rabu (29/8).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam video singkat tersebut, terlihat Presiden Jokowi yang tengah beranjak meninggalkan Istora tetap melayani permintaan foto pemilik akun tersebut. Nggak cuma itu, salah satu penonton beruntung juga berhasil mengabadikan momen bersama Presiden Jokowi saat menyaksikan Asian Games 2018 di Balai Kartini.

jokowi asian games © 2018 berbagai sumber

foto: Twitter/@manggalakurnia

Sementara itu, perhelatan Asian Games 2018 telah memasuki babak-babak akhir. Indonesia sendiri telah melampaui target 16 emas yang dicanangkan dengan raihan sementara 25 emas, 19 perak dan 30 perunggu.

(brl/del)