Brilio.net - Keluarga Presiden Joko Widodo berduka. Ibunda, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Solo pada Rabu (25/3) setelah empat tahun menderita kanker.

Selama ini Jokowi dikenal sangat menyayangi sosok sang ibu. Berbagai keputusan menentukan dalam kehidupan Jokowi tak bisa dilepaskan dari peran ibunda.

Pada momen Hari Ibu 2018 silam, Presiden Jokowi bahkan membuat video khusus untuk ibundanya. Dalam video yang diunggah di Instagram Jokowi itu, Presiden menyampaikan pesan mengharukan sebagai seorang anak.

Video itu dibuat karena Jokowi tidak bisa hadir dan melakukan sungkem pada ibunda. Lewat video itu, Jokowi mengungkapkan betapa besar perjuangan ibunda untuk dirinya, sejak masih bersekolah hingga bekerja.

Sujiatmi selalu memberi dukungan. Bahkan ketika Jokowi bangkrut usahanya. Sang ibu menjadi penyemangat untuk bangkit. Sang ibu selalu menyemangati dan tersenyum dengan ikhlas pada Jokowi.

Loading...

Jokowi mengakui tak akan bisa membalas semua yang telah diberikan ibunda. Tapi, dia berjanji sebagai anak, akan selalu berusaha menjadi anak yang baik. Anak terbaik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ibu ...

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Ibu, mohon maaf saya tidak sowan dan sungkem di Hari Ibu ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua perjuangan Ibu.

Saya ingat Ibu terus memberikan semangat kepada saya untuk tetap optimis untuk sekolah di mana saja.

Ketika usaha saya bangkrut, juga Ibu menguatkan dengan senyum yang sangat ikhlas, seakan mengatakan untuk terus, terus berikhtiar, terus tetap berikhtiar.

Ibu, saya tidak mampu membalas semua kebaikan dan perjuangan Ibu, namun saya akan berusaha terus menjadi putra Ibu yang baik, putra Ibu yang terbaik. Selamat Hari Ibu 22 Desember 2018.