Brilio.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengantarkan kepergian sang ibunda tercinta, Sujiatmi Notomihardjo ke tempat peristirahatan terakhir, pada Kamis siang (26/3). Jenazah ibunda Jokowi kemudian dimakamkan di pemakamanan keluarga, TPU Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Sejumlah menteri juga turut bertolak ke Solo mendampingi Presiden Jokowi, salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut melayat ke rumah almarhumah ibunda Jokowi. Dilansir dari liputan6, baru-baru ini Erick Thohir membagikan sebuah foto yang menggugah hati.

foto jokowi usap air mata © 2020 brilio.net

foto: istimewa

Dalam foto tersebut, orang nomor satu di Indonesia itu mengenakan kemeja berwarna putih, sarung, serta berpeci. Jokowi tampak duduk sendirian di atas kursi kayu di teras rumah sang ibunda. Dalam momen ini, Jokowi terlihat sedang mengusap matanya.

Loading...

Seperti diketahui, ibu Sujiatmi meninggal dunia pada Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB di RS Slamet Riyadi, Solo. Ibunda Jokowi mengidap kanker selama empat tahun terakhir. Hal ini disampaikan Jokowi di rumah duka Rabu malam.

"Ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker. Ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker," kata Jokowi.

Ketegaran terlihat jelas di wajah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Meski demikian, Jokowi meminta masyarakat agar mendoakan almarhumah agar dosa-dosanya diampuni Allah.

Foto yang memperlihat Jokowi tak kuasa menahan air mata ini juga dibagikan oleh Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Siapa yang ga kesentuh dg foto ini... Beliau nyaris hampir tiap hari telponan dg Ibundanya. Hampir tiap hari. Bukan saja saat menjadi Presiden. Tp jauh sblm itu, bila sdg tdk bersama Ibunda. . . Tapi... Di tengah kesedihannya... Tidak ada lagi tempat curhatnya dan tempatnya minta doa... Di pundaknya msh jg pastinya mikirin bangsa dan negara. . . Demi Allah, saya dkk Daqu aja, yg ekosistem karyawan "hanya" 2000 karyawan krg lbh, sdh hrs banyak sujuuuuuuuddddddd... Doa. Megang tasbih. Qur'an. Blm ekosistem keluarga besar Daqu... Ada yg 1400 karyawan... Ada yg tenaga hariannya aja bisa ratusan. Blm yg bulanan... Dll. . . Kiranya... Doa kwn2 dibutuhkan banget u/ beliau Pak @jokowi dan semua yang berjibaku buat bangsa dan negara. Lupakan dulu perbedaan. Toh Covid19 inilah kali pertama barangkali, kita doa u/ semua ummat manusia sedunia. Krn ga bs jg doain cuma Indonesia. Indonesia pun, udah multiagama, multietnis, multisuku. Bagaimana lagi dunia? Asli. Covid19 ini membuat kita berdoa dan mendoakan u dunia. Saling kait mengait. Apalagi buat pimpinan2 bangsa dan negara kita. Juga pimpinan2 daerah. Semua. Rata. Kita tujukan doa2 dan riyadhah2 kita. . . DIALAH ALLAH... TUHANNYA ALAM SEMESTA... ROBBUL 'AALAMIIN.

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) on

Yusuf Mansur mengungkapkan bela sungkawa sekaligus memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo. Ia juga berempati dan ikut terenyuh melihat ketegaran Presiden Joko Widodo.