Brilio.net - Hijab tak bisa jadi batasan dalam mengejar impian setiap perempuan yang mengenakannya. Apalagi jika didukung dengan passion dan keinginan yang kuat untuk mencapainya. Hal inilah yang berhasil dibuktikan oleh seorang atlet angkat besi asal Uni Emirat Arab, Amna Al Haddad (26). Kecintaannya dan keinginannya untuk menjalani gaya hidup sehat, dipilihnya olahraga angkat besi, sekalipun dia berhijab.

Menurut laman Elite Daily yang dilansir brilio.net, Kamis (7/4), hingga pada tahun 2012 lalu, Amna Al Haddad mulai melakukan CrossFit, sampai akhirnya dirinya berhasil menjadi hijabers pertama yang berlomba pada ajang CrossFit Asia. Pada 2013, Amna juga jadi wanita berhijab pertama yang bersaing di Weightlifting Championship Arnold di Ohio, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, tahun lalu, Amna berhasil memenangkan enam medali emas dan tiga perak dalam ajang International Weightlifting Federation Asian Interclub Championships di Yordania. Bulan ini, dia sedang berjuang untuk bisa bersaing dalam Asian Championships di Uzbekistan. Wah, semoga berhasil ya Amna.

Nah, buat kamu yang belum kenal sama Amna Al Haddad, ini nih foto-foto sosok atlit 'strong' yang dilansir dari akun Instagram miliknya, @amna.s.alhaddad.

1. Assalamualaikum.

Loading...

Amna Al Haddad © 2016 brilio.net

2. Amna Al Haddad, cantiknya natural.

Amna Al Haddad © 2016 brilio.net

3. Nggak cuma cantik tapi juga nggak takut buat keringetan saat berlatih.

Amna Al Haddad © 2016 brilio.net

4. Berkat kegigihannya, Amna berhasil menjadi wanita berhijab pertama yang bersaing di Weightlifting Championship Arnold di Ohio.

Amna Al Haddad © 2016 brilio.net

5. Amna berhasil memenangkan enam medali emas dan tiga perak dalam ajang International Weightlifting Federation Asian Interclub Championships di Yordania.

Amna Al Haddad © 2016 brilio.net