×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gaya food vlogger gondrong ini cuek, tapi urusan masak dia jagonya lho

View Image

0

BRILIO » Sosok

Gaya food vlogger gondrong ini cuek, tapi urusan masak dia jagonya lho

​Jago banget masak (foto: Instagram/@gerrygirianza)

Menyandang gelar profesional di dunia kuliner.

(brl/swh)

10 / 02 / 2017

Brilio.net - Penampilannya rada cuek. Rambut gondrong dan sering banget pakai topi koboi. Ya begitu deh style Gerry Girianza, food vlogger yang kini namanya lagi hits.

Maklum deh, cowok yang jago masak ini sudah malang melintang di dunia kuliner. Sebelumnya, Gerry yang juga gemar naik motor ini sering memamerkan kemampuan memasaknya di channel vlog miliknya. Tapi, awal menjadi food vlogger bukan perkara gampang buat Gerry.

Dapur Anak Kos Gerry © 2017 brilio.net

Masak di alam bebas, keren abis (foto: Instagram/@gerrygirianza)

Ia harus mencari formula yang pas buat para penonton. Tapi, berkat kegigihannya, lambat laun segmen Ayo Makan yang digagasnya mendapat perhatian publik, khususnya para foodies. Gerry pun enjoy menjadi food vlogger.

“Awalnya malah gue mulai nge-vlog itu karena pengen ngasih inspirasi buat orang lain. Gue bisa masak, gue doyan makan. Makanya gue share pengetahuan itu buat para penonton gue.

Dapur Anak Kos Gerry © 2017 brilio.net

Nggak cuma jago masak, surfing juga oke lho (foto: Instagram/@gerrygirianza)

Ternyata gue malah bisa ngebentuk komunitas Teman Makan dan bisa bikin penonton gue yang di Taiwan, Saudi Arabia, Australia, Amerika Serikat, dan negara lainnya terobati kangennya pada masakan Indonesia,” katanya.

Wajar sih kalau Gerry begitu piawai mengolah makanan. Maklum deh, dia punya gelar profesional di bidang kuliner lho. Dia belajar di jurusan professional cooking.

Dapur Anak Kos Gerry © 2017 brilio.net

Jadi bikers juga (foto: Instagram/@gerrygirianza)

Setelah lulus, ia memulai karier profesional di bidang kuliner. Berjuang dari chef pemula di Amerika Serikat. Oh ya, saat itu ia hanya diizinkan menangani sayuran dan buah. Sampai akhirnya Gerry bisa menjadi sous chef dan mempunyai anak buah.

Setelah malang melintang di negeri Paman Sam, Gerry akhirnya memutuskan pulang ke Indonesia. Dia pun memulai kembali kariernya di resto bintang 5 di Bali.

Dapur Anak Kos Gerry © 2017 brilio.net
Masak enak nggak harus pake kompor gas, pake tungku juga oke (foto: Instagram/@gerrygirianza)

Di Pulau Dewata itu, cowok yang suka banget travel ini menemukan arti kehidupan. Tapi lagi-lagi, setelah malang melintang selama sekitar sembilan tahun, Gerry memutuskan mau makin mendalami kuliner dan berkeliling Indonesia demi tujuannya itu.

“Rasanya berat banget waktu memutuskan menggantung seragam chef saat itu, karena menjadi seorang chef telah ikut andil dalam membesarkan nama saya,” sambungnya.

Dapur Anak Kos Gerry © 2017 brilio.net

Lagi traveling nih (foto: Instagram/@gerrygirianza)

Namun ketika memutuskan menjadi food vlogger, ternyata itu membuka wawasan baru baginya. Dia jadi punya teman dan ide-ide baru. Mengenal berbagai macam gaya dan karakter food vlogger lain, sekaligus ikut membantu orang juga.

Saat ini, Gerry sedang sibuk beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ini berkaitan dengan kepindahannya ke Jakarta dan menjadi anak kos demi bisa menyesuaikan dengan jadwalnya yang padat. Gerry pun mencoba berteman melalui masakan-masakan andalannya.

Dapur Anak Kos Gerry © 2017 brilio.net

Acara keren bagi-bagi tips memasak (foto: Instagram/@gerrygirianza)

Nah, kisah Gerry dalam merebut hati para anak kos di sekitarnya ini bisa kamu saksikan di serial Dapur Anak Kos yang ada di channel YouTube Kokiku TV setiap Rabu malam. Kamu sudah nonton serialnya belum Foodies?

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more