Brilio.net - Memasak merupakan kegiatan yang identik dilakukan para cewek. Namun, bagi sebagian cewek, kegiatan memasak sangat menyenangkan, sementara sebagian lainnya merasa sangat bosan. Akibatnya, ada cewek yang sama sekali nggak bisa masak.

Nah, jika kamu jadi salah satu golongan cewek nggak bisa masak, pasti pernah merasakan paling tidak 1 dari 10 kondisi yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/6):

1. Saat melihat acara di TV kamu bersemangat ikut masak

foto: webfail

Melihat koki-koki memasak di televisi sepertinya gampang. Belum lagi chef cantik yang berseliweran, bikin pengen mencicipi olahannya? Tapi saat praktik sendiri nggak jarang kamu gagal.

2. Setiap mencoba masak, hasilnya pasti nggak karuan

foto: kaskus

Niat sih ada dan mau berusaha. tapi ketika hasilnya nggak sesuai cuma bikin sakit hati saja.

3. Prinsipmu, kalau masih bisa beli kenapa harus repot

foto: Instagram

Yang ada di pikiranmu selama masih bisa beli ngapain harus repot masak sendiri. Hayo ngaku?

4. Bagimu, memasak itu hanya menghabiskan banyak waktu

foto: mirror

Bagimu, masih ada banyak hal lain yang bisa dikerjakan selain memasak. Iya kan?

5. Memang nggak suka sama bau-bau di dapur

foto: buzzfeed

Bisa jadi kamu nggak bisa masak karena memang nggak suka sama bau-bau di dapur. Mulai dari bau kompor yang bisa bikin rambut kamu nggak wangi lagi, sampai bau aneka rempah-rempah.

Kamu gitu nggak? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


6. Kamu nggak paham ukuran 'garam secukupnya'

foto: dailymail

Di resep masakan, kamu pasti selalu menemukan kalimat "tambahkan garam secukupnya". Tapi bagimu itu nggak jelas sama sekali instruksinya.

7. Takut kena pisau

foto: mariafirdz

Jika nggak hati-hati dapur memang bisa jadi tempat yang 'berbahaya'. Salah satunya jarimu bisa kena pisau saat memotong bahan makanan.

8. Ngupas bawang juga bisa bikin pedih mata

foto: tipsnips

Salah satu hal yang paling menjengkelkan dari memasak adalah saat mengupas dan mengiris bawang merah. Bumbu yang hampir ada di semua masakan ini memang sering bikin masalah.

9. Belanja di pasar atau swalayan juga membosankan bagimu

foto: Instagram

Kamu nggak bisa masak, bisa jadi karena memang sudah nggak suka dari awal. Belanja bahan-bahan di pasar atau swalayan pun bagimu adalah kegiatan yang membosankan.

10. Menjelang dewasa kamu semakin terbebani sebagai calon istri

foto: giphy

Tapi menjelang dewasa kamu semakin berpikir dengan kemampuan memasakmu. Kamu takut nantinya nggak bisa masak buat suami dan anak-anakmu. Belum lagi jika harus menghadapi mertua yang melihat kemampuan memasakmu.