Brilio.net - Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, kemarin (20/10), memang menjadi momen penting bagi publik. Termasuk bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang turut pula menghadiri acara tersebut. Terlebih kabarnya, Ganjar Pranowo masuk dalam bursa calon menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II.

Namun Ganjar, sapaan akrabnya ternyata lupa menyiapkan baju untuk dikenakan saat pelantikan. Alhasil, ia harus menyeterika sendiri baju yang akan ia kenakan. Momen tersebut diunggah salah satu tokoh publik idola milenial dalam sebuah video di Instagram pribadinya, Senin (21/10).

Dalam unggahan tersebut, Ganjar bercerita bahwa ia telah lama tidak pernah menyetrika. Ganjar pun ingat dengan masa kecilnya saat menyetrika baju menggunakan setrika manual menggunakan pemanas arang. Ia menyebut spesifik bahwa setrika zaman dulu mempunyai bentuk jago dan selalu memakai daun pisang di dekatnya.

ganjar seterika bikin salah fokus Instagram

  foto: Instagram/@ganjar_pranowo

Loading...

"Entah sdh brp lama saya tidak menyetrika. Kemarin jelang Pelantikan Presiden @jokowi & Wapres @kyai_marufamin ternyata baju & celana belum disetrika. Jadi inget waktu kecil setrikanya ada jagonya & selalu ada daun pisang di dekatnya," tulis Ganjar Pranowo seperti dikutip brilio.net, Senin (21/10).

Ganjar lalu melempar pertanyaan tentang fungsi daun pisang tersebut. Ganjar juga menanyakan bagaimana bila ia membubuhkan tagar demi pelantikan Jokowi nyetrika sendiri.

"Kamu tahu fungsi daun pisang itu? Kalau saya kasih hastag demi pelantikan Jokowi nyetrika sendiri bgmn? Atau inget waktu kos?" lanjut Ganjar.

Berbagai jawaban pun diajukan oleh warganet tentang fungsi daun pisang tersebut. Ada yang menjawab daun pisang berfungsi sebagai pelicin baju. Ada juga yang bercerita pengalaman tentang daun pisang digunakan untuk mengatur suhu seterika jika terlalu panas. Salah satu warganet juga berpendapat bahwa daun pisang digunakan agar seterika tidak lengket.

"Godong gedang ben go nglicin ke stetrikaan sng terlalu panas, koyone pak," jawab junaipoel24.

"Daun pisang untuk mendinginkan kalau terlalu panas. Pergelangan tanganku pernah bonyok goro2 jagone lepas setrika terbuka kena tangan," tambah azmie_hasyim.

"Biar gak lengket..," tanggap arizalmuchlis83.

Namun banyak juga warganet yang malah salah fokus dengan video Ganjar. Ada warganet menyoroti meja yang digunakan Ganjar terlalu kecil. Banyak juga yang mengomentari televisi yang menayangkan acara konser Korea.  

"meja setrikanya kekecilan dan puegel loh pak sila gitu nyetrikanya," bubuh @n00n3rs.

"Salah fokus, lagunya lagu korea," terang @flolyly5.

"nonton drama korea disambi nyetrika pak....wkwkw," tulis muhammadhalimadibaskara.

"bapak nontonnya acara korea ya wkwkw," tanya @putriraihanna_.