Brilio.net - Menjadi pemain basket professional merupakan impian yang ingin dicapai oleh siswa kelas 2 SMP Negeri 115 Jakarta ini. Setelah melalui perjuangan keras, Yovela Naiafitri Paguno akhirnya terpilih menjadi salah satu pemain Jr NBA All Star 2016. Para peserta diharuskan mengikuti tes dasar bermain bola basket seperti shooting, lay-up, dribble hingga passing.

"Saya nggak nyangka bisa terpilih. Prosesnya nggak gampang lho, cukup berat. Kita harus bersaing dengan 2000-an peserta dari seluruh Indonesia. Tapi sekarang sudah lega rasanya ketika saya terpilih. Saya bertekad akan berjuang untuk mewujudkan impian menjadi pemain profesional," ujar gadis yang sering disapa Naia ini.

Walaupun bercita-cita ingin menjadi pemain basket profesional, Naia tetap ingin melanjutkan sekolahnya setinggi mungkin. "Tapi saya juga nggak mau meninggalkan sekolah. Saya akan terus berusaha untuk berprestasi di sekolah dengan membagi waktu sebaik mungkin antara basket dengan sekolah," tambah Naia.

basket junior © 2016 brilio.net

Yovela Naiafitri Paguno bersama empat pemain basket putri junior lainnya foto dengan pemain NBA dari klub Charlotte Hornets, Marvin Williams.

Untuk masuk dalam tim yang beranggotakan 15 siswa (5 siswi dan 10 siswa) ini, Naia sebelumnya harus menjalani serangkaian seleksi yang diikuti lebih dari 2.000 siswa berusia 10-14 tahun dalam Selection Camp Jr. NBA Indonesia 2016 yang diselenggarakan selama dua hari (20-21 Agustus) di Cilandak. Seleksi kemudian dilanjutkan di Mall Pluit Village, Jakarta Utara sejak 26-28 Agustus 2016 dan diikuti oleh 64 siswa (40 laki-laki dan 24 perempuan) yang lolos seleksi sebelumnya. Mereka berkesempatan dilatih oleh pemain NBA dari klub Charlotte Hornets, Marvin Williams.

Williams sendiri mengaku melihat semangat yang menyala-nyala dari para pemain basket junior Indonesia. "Saya melihat antusias anak-anak Indonesia begitu besar terhadap bola basket. Saya yakin anak-anak ini punya kesempatan besar," kata Williams.

basket junior © 2016 brilio.net

Aksi Yovela Naiafitri Paguno di lapangan.

Semangat Naia yang terus ingin berprestasi adalah wajah pemuda yang #BikinKerenIndonesia. Kisah lain tentang anak muda yang mengharumkan bangsa juga bisa kamu ceritakan di media sosial dengan hashtag #BikinKerenIndonesia dan mention ke @telkomsel. Siapa tahu kamu merupakan salah satu dari 71 netizen yang beruntung mendapatkan hadiah menarik. Info lebih lengkap kamu bisa cek di telkomsel.com/bikinkerenindonesia.