Brilio.net - Melihat potret pria berwajah tampan dengan body atletis seperti ini pasti kamu tak akan menyangka bagaimana masa lalunya. Schuyler Bailar adalah atlet renang yang telah memenangkan beragam penghargaan di sepanjang karirnya. Penghargaan itu ia peroleh sampai SMA, lewat All American kali kedua dan tahun senior.

Namun ketika dia datang ke Harvard University, dia tertarik untuk berenang di tim pria. Awalnya, Bailar berpikir untuk berenang di tim perempuan saat ia memutuskan menjadi seorang pria di kampus tersebut. Namun hal tersebut terasa sulit dan berbahaya karena ia harus berperan ganda, baik sebagai pria atau wanita. Ia pun merasakan tak punya pilihan lagi sampai pelatih renang tim perempuan Harvard, Stephanie Morawski mendorongnya untuk berani mengambil keputusan.

"Saya berjuang menonton Schuyler (Bailar) karena ia ingin menemukan kembali dirinya sebagai laki-laki, tapi ditahan kembali karena aturan atletik itu," kata Stephanie Morawski seperti dikutip brilio.net dari Viral4real, Selasa (20/9).

Morawski menambahkan keputusan yang diambil Bailar memang akan menyakitkan, tapi harus dilakukan. Bailar harus berani memutuskan apakah ingin memenangkan rekor atau bahagia atas hidupnya.

Akhirnya, Bailar memutuskan untuk bergabung dengan tim pria. Pelatih tim renang pria Harvard Kevin Tyrell pun menyambut Bailar layaknya atlet renang pria lainnya. Pilihan yang terasa berat awalnya namun begitu Bailar menceritakan perjalanan hidupnya kepada Lesley Stahl dari 60 Minutes, ia merasa lebih yakin. Bahkan ia menjadi atlet pertama yang terbuka soal status transgender untuk bersaing dalam olahraga NCAA Divisi 1 Putera.

Loading...

Meskipun torehan prestasinya tak sebanyak saat berada di tim puteri. Bailar percaya bahwa ia tetap memenangkan pertempuran pribadi dengan membuat keputusan sulit dan menjadi benar menurutnya. Kini Bailar masuk dalam daftar atlet renang tertampan dan tentunya memiliki banyak fans perempuan.

Nah, ini dia transformasi Schuyler Bailar dari perempuan cantik menjadi atlet renang dengan body atletis:

1. Schuyler Bailar, atlet renang yang dulunya adalah seorang perempuan cantik.

Schuyler Bailar © 2016 brilio.net

2. Wajah cantik Bailar sebelum memutuskan untuk menjadi seorang pria.

Schuyler Bailar © 2016 brilio.net

3. Ketertarikannya untuk bergabung di tim renang pria saat masuk Harvard University menjadi awalnya.

Schuyler Bailar © 2016 brilio.net

4. Pilihan yang terasa berat pada awalnya, namun berkat dukungan para pelatih ia akhirnya berani untuk memutuskan.

Schuyler Bailar © 2016 brilio.net

5. Sebab berperan ganda, baik sebagai pria atau wanita akan terasa sulit dan berbahaya bagi dirinya.

Schuyler Bailar © 2016 brilio.net

6. "Aku tahu aku membuat keputusan yang tepat," kata Bailar.

Schuyler Bailar © 2016 brilio.net

7. Meski prestasinya tak sebanyak saat berada di tim perempuan, baginya ia tetap memenangkan pertempuran pribadi dengan membuat keputusan sulit dan menjadi benar menurutnya.

Schuyler Bailar © 2016 brilio.net