Brilio.net - Biaya berobat saat ini bisa dibilang tidak murah, terutama bagi golongan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Tentunya sudah umum kamu ketahui tarif berobat ke dokter, biayanya tak sedikit dan tentu menguras kantong. Banyak masyarakat mengira hal itu terjadi karena biaya yang mereka keluarkan saat menempuh pendidikan juga mahal.

Jangan kaget, biaya berobat yang terbilang mahal itu yang tak akan kamu temukan di klinik Dokter Ferihana (35). Alih-alih membayar mahal, para pasien dibebaskan datang berobat selama 24 jam dengan biaya sukarela.

"Bukannya gratis, pasien bisa membayar melalui kotak infaq semampunya secara sukarela, mau berobat kapanpun di klinik ini selalu buka 24 jam," kata dokter yang biasa disapa Hana ini kepada brilio.net, Selasa (10/5).

Dokter lulusan Universitas Islam Indonesia ini mengaku juga pernah mengalami masa sulit. Ia sempat kehabisan uang untuk membeli obat-obatan untuk pasien di kliniknya yang terletak di Sumberan Nomor 297, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Namun, ia tak patah arang dengan tetap berdoa agar dimudahkan rezekinya.

Alhasil, klinik yang telah berdiri sejak 2012 ini tetap berdiri dan menjadi salah satu tempat berobat dengan biaya yang sangat murah bagi masyarakat sekitarnya. Bak oase di tengah gurun pasir, klinik Dokter Hana memberikan pilihan lain warga tak mampu untuk berobat tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Loading...