Brilio.net - Beberapa tahun lalu, tepatnya pada tahun 2014 akhir. Film kartun bertajuk Stand by Me Doraemon banyak diperbincangkan masyarakat. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun penasaran dengan akhir kisah Doraemon dan Nobita. Selain itu, masyarakat juga penasaran dengan akhir cinta Nobita dan Shizuka.

Dalam film yang diadaptasi dari tokoh manga besutan Fujio F Fujiko ini, penonton banyak menemukan kejutan. Bukan hanya pada akhir kisah persahabatan Doraemon dan Nobita. Bukan juga akhir cinta Nobita dan Shizuka yang berakhir di pelaminan. Masyarakat pun dibuat takjub oleh sosok ayah Shizuka dalam film Stand by Me Doraemon. Ayah Shizuka dalam film tersebut dibilang banyak orang mirip dengan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto.

Diketahui sosok ayah dari Shizuka ini jarang tampak di televisi maupun komiknya. Kendati demikian, kemunculannya pada masing-masing media ini bikin binggung. Pasalnya, wujud dan postur dari sang ayah berbeda-beda.

Pada manga, ayah Shizuka digambarkan menyerupai ayah Nobita. Berbadan gempal dan mengenakan kacamata. Sedangkan pada tayangan televisi, sosok ayah Shizuka digambarkan pria berbadan kurus, tinggi, dan berjambul. Lain waktu, pada tayangan televisi yang menghiasi Minggu pagimu sosoknya berbeda lagi. Kali ini memiliki kumis.

Sementara di film Stand by Me Doraemon, karakter ayah Shizuka digambarkan berpostur tinggi tidak kurus dan tidak gemuk. Sedangkan bentuk rambutnya, tidak memiliki jambul, melainkan belah tengah dan berkacamata. Penggambaran sosok tersebut yang disebut-sebut menyerupai Dwi Soetjipto.

Nah, berikut bukti kemiripan Dwi Soetjipto dengan ayah Shizuka dalam film Stand by Me Doraemon, yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (16/01). Kamu pasti nggak menyangka?

1. Pria kelahiran 10 November 1955 ini pun jadi sorotan karena sangat mirip dengan ayah Shizuka.

ayah Shizuka © 2017 brilio.net

foto: istimewa

 

2. Berkacamata.

ayah Shizuka © 2017 brilio.net

foto: istimewa

 

3. Rambut berwarna putih dan berbelah tengah.

ayah Shizuka © 2017 brilio.net

foto: istimewa

 

4. Terbiasa berpakaian rapi dan pekerja kantoran.

ayah Shizuka © 2017 brilio.net

foto: istimewa

 

5. Seseorang yang pintar dan sukses dalam karier. Tak heran apabila Shizuka juga pandai.

ayah Shizuka © 2017 brilio.net

foto: istimewa

 

6. Bagaimana pun sosok ayah Shizuka? Intinya sosok ayah Shizuka adalah pekerja yang sayang keluarganya.

ayah Shizuka © 2017 brilio.net

foto: istimewa